6 Tempat Liburan Gratis di Jakarta, Cocok Untuk Liburan di Tanggal Tua

Kompas.com - 19/06/2019, 21:09 WIB
Suasana Kawasan Wisata Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (8/6/2109) Walda MarisonSuasana Kawasan Wisata Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (8/6/2109)

KOMPAS.com – Salah satu cara menghilangkan kepenatan di Jakarta adalah dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Tak melulu harus bayar, beberapa obyek wisata di ibu kota bisa didatangi secara gratis. Berikut enam di antaranya:

1. Kawasan Kota Tua

Pengunjung Berfoto di Kawasan Wisata Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (8/6/2109)KOMPAS.com / Walda Marison Pengunjung Berfoto di Kawasan Wisata Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (8/6/2109)

Kota Tua menawarkan wisata sejarah yang cukup menarik. Beberapa bangunan museum memang berbayar, namun kamu bisa sekadar jalan-jalan di kawasan ini.

Banyak bangunan bernilai artistik yang cukup instagramable yang bisa kamu nikmati sembari foto-foto. Pun aneka jajanan di sekitar tempat ini bisa pula kamu coba.

Cari oleh-oleh suvenir? Kota Tua punya banyak penjaja yang menjual berbagai aksesori. 

Jika ingin aktivitas lain, kamu bisa pula melihat beragam pertunjukan seni seperti musik dan pertunjukan tradisional.

2. Jembatan Penyebrangan Orang Gelora Bung Karno (JPO GBK)

JPO GBK, Jakarta pada Jumat (15/3/2019) malam.Dok. Dinas Bina Marga DKI JPO GBK, Jakarta pada Jumat (15/3/2019) malam.

Mengunjungi Area  Gelora Bung Karno, bisa kamu lakukan dengan gratis. Berada di area ini, selain berolah raga, kamu juga bisa menikmati sejenak kemodernan JPO GBK.

JPO GBK merupakan jembatan yang telah direvitalisasi sejak Oktober 2018 dan dibangun dengan konsep yang artistik serta "kekinian".

JPO GBK terbentang sepanjang 66,5 meter dengan lebar sekitar 2,5 meter.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X