Cocok buat Kamu, Tempat Nongkrong nan Asyik di Lhokseumawe

Kompas.com - 25/06/2019, 13:06 WIB
Pengunjung sedang bersantap di Degreen Coffee dan Resto, Jalan Malikussaleh, Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (22/6/2019). KOMPAS.com/MASRIADIPengunjung sedang bersantap di Degreen Coffee dan Resto, Jalan Malikussaleh, Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (22/6/2019).


LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Bangunan itu berada di Jalan Malikussaleh, Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh. Persis di depan Kantor Jasa Raharja, Lhokseumawe. Sekilas terlihat lantai dua dengan atap rumbia melunjang tinggi.

Di bagian bawah terlihat pondok diatur sedemikian rupa. Sebagian ukuran empat kursi dan satu meja. Sebagian lagi ukuran cukup untuk berdua.

Di sebelah kiri ada pondok untuk duduk lesehan. Di bawah pondok itu kolam ikan koi mengalir pelan. Itulah suasana Degreen Coffee dan Resto.

Baca juga: Lemang Wak Leh di Lhokseumawe yang Melegenda

Siang itu, Sabtu (22/6/2019) sejumlah ibu-ibu terlihat santai makan siang di halaman. Sedangkan di lantai dua dipenuhi generasi milineal. Tampaknya Degreen menerapkan konsep cocok untuk segala usia.

Suasana di Degreen Coffee dan Resto, Jalan Malikussaleh, Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (22/6/2019).KOMPAS.com/MASRIADI Suasana di Degreen Coffee dan Resto, Jalan Malikussaleh, Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (22/6/2019).
Dulu, bagunan itu berbentuk rumah. Milik pasangan suami istri Manan dan Deby. Di halaman rumah itulah disulap kafe itu dengan rerimbun aneka pohon dan taman. Sedangkan di dalam rumah dijadikan dapur untuk menyiapkan berbagai menu.

Baca juga: Rasakan Sensasi Kari Bebek Lhokseumawe

Musik pop mengalun pelan dari pengeras suara. Jika malam, halaman itu dipenuhi lampu berwarna kuning dan putih. Sehingga indah jika terlihat.

Dinding bangunan dicat dengan berbagai motif, mulai motif pemandangan air terjun dan bangunan nan menjulang tinggi.

Di situlah tempat yang cocok bagi generasi milenial berfoto sebelum bersantap aneka menu yang disajikan.

Suasana di Degreen Coffe dan Resto, Jalan Malikussaleh, Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (22/6/2019).KOMPAS.com/MASRIADI Suasana di Degreen Coffe dan Resto, Jalan Malikussaleh, Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (22/6/2019).
Salah satu pekerja, Mona, menyebutkan resto itu didirikan satu tahun lalu. Beberapa menu andalan yaitu nasi goreng daging kambing rempah, teh tarek degreen, dan menu lainnya.

Selain itu aneka jus, makanan berupa olahan nasi, dan olahan mi tersedia di sana. Aneka minuman mulai jus, hingga padu padan jus dan float juga tersedia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X