Cocok buat Kamu, Tempat Nongkrong nan Asyik di Lhokseumawe

Kompas.com - 25/06/2019, 13:06 WIB
Pengunjung sedang bersantap di Degreen Coffee dan Resto, Jalan Malikussaleh, Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (22/6/2019).KOMPAS.com/MASRIADI Pengunjung sedang bersantap di Degreen Coffee dan Resto, Jalan Malikussaleh, Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (22/6/2019).


LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Bangunan itu berada di Jalan Malikussaleh, Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh. Persis di depan Kantor Jasa Raharja, Lhokseumawe. Sekilas terlihat lantai dua dengan atap rumbia melunjang tinggi.

Di bagian bawah terlihat pondok diatur sedemikian rupa. Sebagian ukuran empat kursi dan satu meja. Sebagian lagi ukuran cukup untuk berdua.

Di sebelah kiri ada pondok untuk duduk lesehan. Di bawah pondok itu kolam ikan koi mengalir pelan. Itulah suasana Degreen Coffee dan Resto.

Baca juga: Lemang Wak Leh di Lhokseumawe yang Melegenda

Siang itu, Sabtu (22/6/2019) sejumlah ibu-ibu terlihat santai makan siang di halaman. Sedangkan di lantai dua dipenuhi generasi milineal. Tampaknya Degreen menerapkan konsep cocok untuk segala usia.

Suasana di Degreen Coffee dan Resto, Jalan Malikussaleh, Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (22/6/2019).KOMPAS.com/MASRIADI Suasana di Degreen Coffee dan Resto, Jalan Malikussaleh, Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (22/6/2019).
Dulu, bagunan itu berbentuk rumah. Milik pasangan suami istri Manan dan Deby. Di halaman rumah itulah disulap kafe itu dengan rerimbun aneka pohon dan taman. Sedangkan di dalam rumah dijadikan dapur untuk menyiapkan berbagai menu.

Baca juga: Rasakan Sensasi Kari Bebek Lhokseumawe

Musik pop mengalun pelan dari pengeras suara. Jika malam, halaman itu dipenuhi lampu berwarna kuning dan putih. Sehingga indah jika terlihat.

Dinding bangunan dicat dengan berbagai motif, mulai motif pemandangan air terjun dan bangunan nan menjulang tinggi.

Di situlah tempat yang cocok bagi generasi milenial berfoto sebelum bersantap aneka menu yang disajikan.

Suasana di Degreen Coffe dan Resto, Jalan Malikussaleh, Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (22/6/2019).KOMPAS.com/MASRIADI Suasana di Degreen Coffe dan Resto, Jalan Malikussaleh, Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (22/6/2019).
Salah satu pekerja, Mona, menyebutkan resto itu didirikan satu tahun lalu. Beberapa menu andalan yaitu nasi goreng daging kambing rempah, teh tarek degreen, dan menu lainnya.

Selain itu aneka jus, makanan berupa olahan nasi, dan olahan mi tersedia di sana. Aneka minuman mulai jus, hingga padu padan jus dan float juga tersedia.

Soal harga, jangan khawatir. Masih sangat terjangkau di kantong. “Kami buka sejak pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB. Biasa menjelang pukul 11.00 WIB sudah mulai ada pengunjung untuk makan siang sambil bersantai,” kata Mona.

Yang membuat resto itu berbeda, jika malam hari, sebagian lokasi yang tidak dipasangi atap, kamu bisa menyaksikan langit penuh bintang. Ditambah lampu nan indah dengan berbagai ukuran.

“Bukan hanya keluarga, anak remaja juga penuh di sini,” katanya.

Suasana di Degreen Coffee dan Resto, Jalan Malikussaleh, Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (22/6/2019).KOMPAS.com/MASRIADI Suasana di Degreen Coffee dan Resto, Jalan Malikussaleh, Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (22/6/2019).
Sementara itu, salah seorang pelanggan, Agam Khailullah, menyebutkan resto itu menjual konsep instagramable. Tempat duduk yang nyaman dengan alunan musik pop yang ringan membuat nyaman bagi seluruh usia.

“Terpenting makanannya enak juga dan murah,” kata Agam.

Nah, jika kamu berkunjung ke Lhokseumawe, tampaknya resto ini bisa menjadi pilihan. Silakan mencoba.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X