Di Yordania, Kamu Bisa Melihat Tank di Bawah Laut

Kompas.com - 31/07/2019, 18:11 WIB
Tank tempur Khalid yang menjadi salah satu koleksi museum bawah air Yordania Tank tempur Khalid yang menjadi salah satu koleksi museum bawah air Yordania

JAKARTA, KOMPAS.comMenyelam merupakan salah satu pilihan wisata yang banyak diminati oleh masyarakat di zaman sekarang.

Identiknya, saat mendengar kata menyelam, kamu mungkin akan langsung terpikir tentang ikan, karang laut dan aneka biota laut dengan segala keberagaman spesiesnya.

Namun, hal yang berbeda ditawarkan situs menyelam yang terletak di Aqaba, Yordania.

Pasalnya, pemerintah Yordania baru saja menenggelamkan beberapa perlengkapan militer Yordania dan meresmikan museum militer pertama Yordania di lepas pantai Laut Merah beberapa waktu lalu..

Otoritas lokal dan pemerintah mengelamkan 19 perlengkapan militer seperti tank, helikopter tempur, ambulan, senjata anti-pesawat dan derek dengan kedalaman 28 meter di bawah permukaan air. Proyek ini memakan waktu pengerjaan selama 7 hari.

Dilansir dari CNN Travel, proyek yang didesain oleh Otoritas Zona Ekonomi Khusus Aqaba (ASEZA) dirancang untuk berintegrasi dengan terumbu karang yang ada.

Dilansir dari New York Times, Otoritas Zona Ekonomi Khusus Aqaba (ASEZA) mengklaim proyek ini tidak mengotori lingkungan. Menurut mereka, bahan-bahan berbahaya telah diturunkan terlebih dahulu sebelum perlatan militer tersebut ditengelamkan.

Pengunjung dapat menikmati menyelam, melihat permandangan terumbu karang ditemani dengan peralatan militer milik pemerintah Yordania, menciptakan museum dengan pengalaman baru nan unik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X