5 Rekomendasi Wisata Kuliner Kambing di Jakarta

Kompas.com - 12/08/2019, 15:07 WIB
Sate kambingPthiti Sate kambing

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuliner kambing punya pangsa tersendiri. Memang benar saat menyantap daging atau bagian lain kambing yang diolah dengan tepat membuat rasa khas dan bahkan lebih nikmat dari protein lain.

Tak heran para pecinta kuliner kambing rela mengeksplor sampai jauh untuk menemukan rasa kuliner kambing terbaik. Di Jakarta, ada beberapa rumah makan yang terkenal dengan kuliner kambing, mulai dari nasi goreng, sate, sampai sop.

Berikut adalah lima rumah makan yang menyajikan masakan kambing mantap di Jakarta:

1. Warung Pak Maman, TPU Petamburan

Pemandangan unik terlihat di kawasan parkiran TPU Petamburan. Pada malam hari, sisi tempat pemakaman umum (TPU) ini malah ramai pengunjung mulai pukul 17.00-24.00 WIB.

Warung aneka olahan kambing inilah yang membuatnya ramai di malam hari. Warung Pak Maman menyediakan sate, sop, dan gulai kambing yang rasanya terkenal istimewa. Selain itu ada juga nasi goreng kambing dengan bumbu kebuli.

Olahan kambing di sini terkenal empuk, tidak berbau, dan tidak gosong untuk sate. Rahasianya ada dalam pemilihan bagian paha kambing dan proses pengeringan setelah kambing dipotong.

Satu porsi berisi 10 tusuk, masing-masing tusuk berisi tiga potong dadu daging kambing. Semuanya daging, tak ada gajih atau lemak kambing.

Warung Pak Manan beralamat di Jalan Ks Tubun Nomor 33, Jakarta Pusat.

2. Sate Palmerah Kim Tek

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X