KILAS

MJDF 2019, Nikmati Musik Jazz di Tengah Surga Bahari Pulau Maratua

Kompas.com - 12/09/2019, 10:34 WIB
Alunan musik jazz bersanding dengan keindahan surga bahari di sekelilingnya. Dok. Humas Kementerian PariwisataAlunan musik jazz bersanding dengan keindahan surga bahari di sekelilingnya.

KOMPAS.com - Jika bosan menghadiri konser musik jazz di tengah kota, ada baiknya mengunjungi festival Maratua Jazz and Dive Fiesta (MJDF 2019).

Itu karena event ini disebut sebagai satu-satunya gelaran musik jazz yang digelar di tengah laut, bersanding dengan keindahan surga bahari di sekelilingnya.

Berlangsung dari 14 hingga 15 September 2019 mendatang, MJDF 2019 berlokasi di Green Nirvana Resort, Desa Payung-Payung, Pulau Maratua, Kepulauan Derawan, Berau, Kalimantan Timur.

Sederet musisi jazz ternama akan beraksi menghibur pengunjung yang hadir, sebut saja Denny Frust, Bertha, Harry Toledo, dan Echon Project.

Baca juga: Punya Potensi, Kemenpar Dukung Peningkatan Sport Tourism Pulau Nias

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani, mengatakan event ini sebagai upaya mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Berau, khususnya Pulau Maratua.

Konsepnya sendiri menggabungkan dua komunitas ke dalam satu acara, yaitu komunitas diving dan penikmat jazz.

"Pasti akan seru dan heboh. Penampilnya juga ada yang berasal dari musisi lokal," ucap dia sesuai keterangan rilis yang Kompas.com terima, Kamis (12/9/2019).

Selain konser musik, imbuh dia, kegiatan ini turut menggelar festival kuliner dengan sajian khas yang melibatkan komunitas dari empat desa di Pulau Maratua serta kampanye pengurangan penggunaan plastik.

Baca juga: Kemenpar Genjot Pengembangan 5 Destinasi Super Prioritas

"Ada juga pameran Fotografi yang merekam keindahan panorama alam dan bawah laut Berau," tambahnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan MJDF 2019 merupakan sebuah suguhan memikat yang wajib dikunjungi.

“Luar biasa, kolaborasi apik surga bahari dengan musik yang menawan. Efeknya tentu fantastis,” papar Menpar Arief.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X