Akhir Pekan di Jakata, Kunjungi 5 Tempat Wisata Ini

Kompas.com - 21/09/2019, 12:22 WIB
Suasana acara Kompas Travel Fair 2019, di Jakarta Convention Center, Jumat (20/9/2019). Pameran pariwisata yang berlangsung hingga 22 September 2019 ini diadakan serentak di tiga kota besar lainnya, yaitu Surabaya, Medan, dan Makassar. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESSuasana acara Kompas Travel Fair 2019, di Jakarta Convention Center, Jumat (20/9/2019). Pameran pariwisata yang berlangsung hingga 22 September 2019 ini diadakan serentak di tiga kota besar lainnya, yaitu Surabaya, Medan, dan Makassar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan menjadi waktu yang paling baik untuk melepas penat setelah menjalani rutinitas selama Senin hingga Jumat.

Akivitas di luar rumah bersama teman atau keluarga dapat menjadi agenda yang baik untuk mengisi akhir pekanmu.

Jika kamu bingung harus pergi ke mana akhir pekan ini, berikut Kompas.com rangkum 5 agenda dan tempat wisata di Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi akhir pekan:

1. Kompas Travel Fair 2019 (KTF)

Untuk kamu yang berencana liburan, kamu tidak boleh melewatkan acara ini. Pasalnya, lebih dari 30 agen perjalanan, pelayaran, dan tempat wisata yang memberikan beragam pilihan perjalanan menarik.

Tak hanya itu, 13 maskapai penerbangan domestik dan internasional menawarkan tiket pesawat dengan harga promo. Paket wisata yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Umrah dan Haji hingga kuliner dan edukasi wisata.

Baca juga: Daftar Promo Tiket Pesawat Murah di Kompas Travel Fair 2019

Untuk regional Jakarta, acara ini diadakan di Jakarta Convention Center yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, RT.1/RW.3, Gelora, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat. Acara berlangsung pada 20-22 September 2019.

Selain di Jakarta, KTF juga diadakan di tiga kota besar lainnya, yaitu Surabaya, Medan, dan Makassar.

Suasana pengunjung pada pameran seni interaktif teamLab Future Park and Animal of Flowers, Symbiotic Lives, di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2019). Pameran karya teamLab dari Jepang yang mengedepankan teknologi digital ini menampilkan lima instalasi digital yang bersifat interaktif ini dimulai 20 Juni hingga 20 Desember 2019 di mal Gandaria City, Jakarta.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana pengunjung pada pameran seni interaktif teamLab Future Park and Animal of Flowers, Symbiotic Lives, di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2019). Pameran karya teamLab dari Jepang yang mengedepankan teknologi digital ini menampilkan lima instalasi digital yang bersifat interaktif ini dimulai 20 Juni hingga 20 Desember 2019 di mal Gandaria City, Jakarta.

2. TeamLab Future Park 2019

Untuk kamu percinta seni, kamu tidak akan mau melewatkan tempat ini. TeamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives merupakan instalasi seni dengan kualitas internasional.

Ini merupakan pameran seni interaktif terbesar di Jakarta yang menggunakan teknologi digital dengan konsep kreasi kolaborasi.

Kamu bisa melangkah ke dalam ruangan gelap yang dinding dipenuhi gambar digital binatang. Kamu dapat melakukan interaksi dengan menyentuh binatang, yang akan membuat bunga-bunga menyebar.

Baca juga: 10 Air Terjun di Bogor untuk Liburan Akhir Pekan

Ketika kamu berdiri diam, maka bunga akan bermekaran di kaki pengunjung. Sebaliknya jika pengunjung berjalan, maka bunga tersebut akan ikut berpencar.

Kupu-kupu akan berkumpul di tempat yang terdapat banyak bunga, dan buaya serta kadal akan mati apabila terlalu sering diinjak.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X