Doyan Bubble Tea? Ini Ciri-ciri Boba yang Enak

Kompas.com - 28/09/2019, 08:00 WIB
ILUSTRASI - Memasak boba hingga matang ShutterstockILUSTRASI - Memasak boba hingga matang

JAKARTA, KOMPAS.com - Minuman Boba Tea atau Pearl Milk Tea masih terus hits di kalangan anak muda. Tidak hanya di Taiwan yang merupakan negara asal Boba Milk Tea, tetapi juga populer di Indonesia.

Minuman yang kerap disebut juga Bubble Tea terdiri dari susu, teh, dan bola tapioka atau boba. Biasanya boba menjadi bahan andalan minuman ini.

Bahan utama boba adalah tepung tapioka. Bagaimana cara membedakan boba yang enak dan tidak, bila bahan pembuatannya sama?

Baca juga: Apakah Itu Boba?

Boba yang baik dan lezat adalah yang memiliki ciri tekstur kerap disebut ‘QQ’ atau ‘Q’. Konsistensinya yang membal dan kenyal membuat sensasi ketagihan bagi penikmatnya. Tekstur ini membuat penikmatnya ingin terus memakannya.

Hal inilah kenapa ada beberapa kedai boba yang menggadang nama tokonya dengan tambahan kata ‘Q’ untuk menonjolkan ciri khas dari boba racikan mereka.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X