Patung Merlion Terbesar di Singapura Bakal Dibongkar

Kompas.com - 28/09/2019, 17:00 WIB
Patung Merlion yang sudah berdiri sejak tahun 1995 di Sentosa Island ini akan dibongkar karena ingin dibangun jalan yang menghubunngkan jalan pantai utara dan pantai selatan pulau tersebut. Travel SingaporePatung Merlion yang sudah berdiri sejak tahun 1995 di Sentosa Island ini akan dibongkar karena ingin dibangun jalan yang menghubunngkan jalan pantai utara dan pantai selatan pulau tersebut.


JAKARTA, KOMPAS.com - Patung Merlion yang telah menyapa pengunjung ke Sentosa sejak 1995 akan dihancurkan untuk membuka jalan yang menghubungkan pantai utara dan selatan Pulau Resor Sentosa pada Oktober mendatang.

Menurut Sentosa Development Corporation (SDC), patung ikonik setinggi 37 meter itu akan dibongkar setelah 20 Oktober, tetapi tanggal pembongkaran belum diperbaiki karena rencana konstruksi belum selesai.

Kepala Eksekutif SDC Quek Swee Kuan mengatakan bahwa tidak ada rencana untuk merelokasi Merlion. Namun, pihak SDC akan mencari cara untuk tetap memperingati patung ikonik ini.

Sebagai gantinya, konstruksi akan dimulai pada jalan raya bertema baru, yang akan menghubungkan Resorts World Sentosa (RWS) yang ada dan pantai-pantai di selatan Sentosa.

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik Mengunjungi Singapura?

Ini adalah fase pertama dari masterplan Sentosa-Brani yang disebutkan oleh Perdana Menteri Lee Hsien Loong dalam pidatonya di Hari Nasional 2019.

Rencana termasuk membentuk dan memudahkan akses Pulau Sentosa dan Pulau Brani yang berdekatan supaya menjadi tujuan wisata dan rekreasi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X