5 Tempat Wisata Indoor di Semarang, Pilihan Wisata Saat Suhu Panas

Kompas.com - 24/10/2019, 12:30 WIB
Kaca patri pada Lawang Sewu ini masih tetap terlihat menarik kendati usianya sudah tua sekali.
KLINIK FOTOGRAFI KOMPAS, Tema: Tak Lekang Oleh Waktu SUPARLANKaca patri pada Lawang Sewu ini masih tetap terlihat menarik kendati usianya sudah tua sekali. KLINIK FOTOGRAFI KOMPAS, Tema: Tak Lekang Oleh Waktu


KOMPAS.com - Kepala Bidang Analisis Variabilitas Iklim BMKG Indra Gustari menyampaikan bahwa selama dua hari berturut-turut, Semarang, Jawa Tengah mencatatkan suhu maksimum tertinggi di Indonesia.

Baca juga: 2 Hari Berturut-turut, Semarang dan Jatiwangi Terpanas di Indonesia

Rekor suhu tertinggi di Semarang, tercatat di angka 39,4 derajat celcius pada Selasa (22/10/2019).  

Meskipun Semarang diterpa suhu panas, masih ada destinasi wisata indoor atau dalam ruang dan tidak terpapar langsung dengan terik matahari. Berikut lima tempat wisata indoor di Semarang, sekaligus dapat dijadikan tempat ngadem dari suhu luar ruang nan panas:


1. Old City 3D Trick Art Museum Semarang

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Adeknya pegangan yang erat biar ga jatuh kebawah.... ???????? nikmatilah keseruan berfoto di Omah Kwalik Old City 3D & Trick Art Museum Semarang. ___________________________ "JANGAN SALAH MASUK!!!"????????? Pastikan kamu melihat sign Old City 3D & Trick Art Museum Semarang. ___________________________ Follow @oldcity3d agar tidak ketinggalan informasi terkini seputar spot baru, promo, diskon, dan event yang ada di Old City 3D & Trick Art Museum. ___________________________ Open Daily : 9.00 wib - 21.00 wib HTM 50k Diskon 50% untuk pelajar dan mahasiswa SETIAP HARI. ___________________________ Web :www.oldcity3d.com Email :oldcity3d@gmail.com Hotline : 024 86570776 / WA 085868508027 Booking : WA 0858 6850 8027 Addres : Jalan Letjend Suprapto No. 26 Kota Lama Semarang ___________________________ #oldcity3d #3dtrickart #bestoftheday #instagood #photooftheday #instadaily #picoftheday #love #igers #amazing #instadailyphoto #instagram #instadailypic #instadailypics #semarang #semaranghits #kulinersemarang #exploresemarang #semarangfood #semarangolshop #semaranghitz #semarangexplore #semarangan #semarangcity

Sebuah kiriman dibagikan oleh Old City 3D & Trick Art Museum (@oldcity3d) pada 22 Jul 2019 jam 7:39 PDT


Wisata di Semarang yang diresmikan pada tahun 2016 ini berada di ruangan tertutup dan menyajikan spot-spot foto menarik. Old City 3D Trick Art Museum Semarang memiliki konsep yang menarik. 

Ada banyak lukisan tiga dimensi (3D) yang dapat mengecoh mata dan sering dijadikan tempat berfoto dengan hasil unik.

Baca juga: Wisata Keluarga di Semarang, Ada Miniatur Menara Eiffel hingga Sphinx

Old City 3D Trick Art ini memiliki koleksi sekitar 108 lukisan 3D yang beraneka ragam. Terdapat empat titik ruangan yang bertema bangunan khas Semarang, budaya Semarang, tokoh nasional, kartun, dan beberapa karakter film layar lebar dunia.

Selama periode tertentu, Lukisan 3D di Museum ini akan diubah dan diambah dengan lukisan yang lebih baru.

Tiket masuk wisata Old City 3D yaitu sebesar Rp 50.000 per orang. Tempat wisata ini berada di bagian utara Kota Semarang, tepatnya di Jalan Letjend Suprapto Nomor 26 ,Kota Lama Semarang. Sedangkan untuk jam buka Old City 3D Trick Art Museum mulai dari pukul 10.00-22.00.


2. Lawang Sewu


Tempat wisata selanjutnya yang tidak terpapar langsung dengan sinar matahari di Semarang adalah Lawang Sewu. Jangan khawatir, meskipun tidak dilengkapi pendingin ruangan namun banyaknya pintu di Lawang Sewu membuat sirkulasi udara keluar dan masuk sangat baik. 

Gedung Lawang Sewu adalah bangunan peninggalan Belanda. Kental dengan arsitektur Eropa, Lawang Sewu juga menjadi tujuan para wisatawan yang ingin berburu foto dengan gaya vintage.

Baca juga: Kisah Lawang Sewu, Berjuang Demi Hilangkan Nuansa Mistis
 

Lawang Sewu memiliki lima bangunan yang menyuguhkan banyak sudut menarik. Beberapa sudut menampilkan pemandangan arsitektur yang memukau.

Lawang Sewu beralamat di Jalan Pemuda, Sekayu. Buka dari pikul 07.00- 21.00 WIB. Untuk tiket masuk, pengunjung pelajar dan anak anak dikenakan biaya Rp 5.000.

Sedangkan untuk orang dewasa tiket masuk dihargai Rp 10.000. Bagi pengunjung yang ingin masuk ruangan bawah tanah, akan dikenakan biaya sebesar Rp 30.000. Jika khawatir tersesat, sebaiknya meminta pemandu untuk mengantar berkeliling. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X