5 Tips Penting Saat Datang ke Festival Boba

Kompas.com - 02/12/2019, 13:05 WIB
ILUSTRASI - Bubble tea ShutterstockILUSTRASI - Bubble tea

TANGERANG, KOMPAS.COM - Datang ke sebuah festival makanan dan minuman pasti akan disuguhi dengan berbagai macam pilihan tenant, semuanya tampak menarik untuk dicoba.

Festival boba saat ini jadi festival minuman yang sedang tren. Baru-baru ini digelar I- Boba Festival yang diselenggarakan di Flavour Bliss, Alam Sutera pada Minggu (1/12/2019).

Khusus pencinta boba, tentunya ingin mencicipi berbagai merek di festival boba. Namun kian menantang saat ada puluhan merek boba dalam satu festival. 

Jangan khawatir, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar pengunjung bisa menikmati secara maksimal berbagai varian boba yang ada dalam satu festival. Seperti yang Kompas.com rangkum berikut ini: 

Baca juga: Pancake Boba, Buat Kamu yang Bosan Minum Boba

1. Lakukan pemetaan untuk tetapkan strategi

Sebelum datang ke festival kamu bisa melhat merek boba yang ikut berpatisipasi lewat media sosial. Kemudian masuklah ke akun Instagram masing-masing merek boba, lihat minuman andalan mereka dan ulasan dari orang-orang yang sudah pernah mencoba sebelumnya. 

Jika tidak punya waktu untuk mengecek lewat media sosial, datanglah langsung ke festival dan putari semua stand untuk tahu merek boba yang menarik untukmu. 

2. Datang ke festival bersama rombongan 

Dengan datang bersama keluarga atau banyak teman, masing-masing dari kalian bisa membeli berbagai macam varian boba dari merek yang berbeda.

Dengan begitu masing-masing dari kalian akan bisa mencicipi banyak varian boba yang dibeli oleh rombongan kalian.

“Datang sama teman-teman. Sengaja memang supaya bisa beli banyak macam dan saling coba. Biar enggak kekenyangan juga,” ujar Jihan, seorang pengunjung yang datang bersama teman-teman sekolahnya.

Baca juga: Mencicipi 3 Merek Boba yang Sedang Hits, Lebih Enak Mana?

Mereka sengaja memilih beberapa brand berbeda karena biasanya karakteristik boba dari tiap merek selalu berbeda-beda. Ada boba yang kenyal dan empuk, ada yang kenyal tapi agak keras, ada juga yang memang cukup keras hingga terkesan crunchy.

“Ada yang varian fresh milk, ada yang segar-segar dan asam, ada juga yang creamy, dan varian teh. Itu supaya kita bisa merasakan banyak rasa aja tapi enggak kekenyangan,” jelas Jihan.

I-Boba Festival 2019 yang diselenggarakan di Flavor Bliss, Alam Sutera Tangerang oleh para mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara hadirkan 24 brand boba berbeda I-Boba Festival 2019 yang diselenggarakan di Flavor Bliss, Alam Sutera Tangerang oleh para mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara hadirkan 24 brand boba berbeda

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X