Huta Ginjang, Tempat Terbaik Melihat Pemandangan Danau Toba

Kompas.com - 13/12/2019, 06:07 WIB
Pengunjung sedang menikmati pemandangan Danau Toba di Huta Ginjang di Kabupaten Tapanuli Utara KOMPAS.com / Gabriella WijayaPengunjung sedang menikmati pemandangan Danau Toba di Huta Ginjang di Kabupaten Tapanuli Utara


TAPANULI UTARA, KOMPAS.com - Angin sepoi-sepoi, hawa sejuk menyambut para pengunjung yang datang ke tempat wisata ini. Salah satu spot terbaik untuk menikmati keelokan Danau Toba yaitu di Huta Ginjang.

Berasal dari Bahasa Batak ' huta' berarti kampung dan ' ginjang' berarti atas, Huta Ginjang menawarkan pemandangan Danau Toba dari ketinggian 1.555 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Huta Ginjang di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, merupakan salah satu tempat wisata untuk menikmati pemandangan Danau Toba.

Tempat ini menawarkan pemandangan yang tidak kalah elok dari spot lainnya seperti Merek atau Tomok Samosir. Sejak pertama kali datang pengunjung langsung disodorkan pemandangan yang langsung memperlihatkan panorama Danau Toba nan luas.

Di Huta Ginjang pengunjung juga bisa mengambil foto dengan background danau toba. Tak hanya menikmati keindahan dari satu lokasi, di sini pengunjung juga bisa menikmati pemandangan dari permainan gantole atau layang gantung.

Baca juga: Hanya Ada Dua di Dunia, Uniknya Pemandian Air Soda di Tapanuli Utara

Bagi yang bernyali besar bisa melakukan kegiatan ini untuk melihat keindahan Danau Toba dan sekitarnya sambil melayang-layang di atasnya.

Pemandangan Danau Toba, dari Huta Ginjang di Tapanuli Utara, Kompas.com / Gabriella Wijaya Pemandangan Danau Toba, dari Huta Ginjang di Tapanuli Utara,

Sepanjang perjalanan pengunjung akan melihat hutan pinus dan pemandangan hutan yang asri.

Jika hendak ke Huta Ginjang, saat terbaik disarankan saat matahari masih tampak.

Sebab jika terlalu pagi kabut akan menyelimuti seluruh panorama sehingga pengunjung tidak bisa melihat pemandangan. Begitu juga saat sore hari, kabutnya akan turun.

Baca juga: Berita Foto: Suasana Desa Meat, Desa Perajin Ulos Tradisional

Apabila sendang beruntung, pengunjung juga dapat melihat keindahan matahari tenggelam dari sudut Huta Ginjang.

Sayangnya jika di musim hujan tempat wisata satu ini sering tertutup kabut. Umumnya waktu turun kabut berkisar 15 menit hingga 30 menit saja. Setelahnya akan kembali normal dan tampak sinar matahari.

Huta Ginjang juga menyediakan teropong bintang yang memfasilitasi pengunjung untuk melihat beberapa obyek wisata lain yang terlihat dari Huta Ginjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X