Jon Bon Jovi Buka Restoran Soul Kitchen untuk Konsumen Tak Mampu Bayar

Kompas.com - 26/12/2019, 19:07 WIB
Jon Bon Jovi di salah satu lokasi restoran Soul Kitchen Paul Zimmerman/WireImageJon Bon Jovi di salah satu lokasi restoran Soul Kitchen

JAKARTA, KOMPAS.com - Jon Bon Jovi membuka cabang ke tiga restoran Soul Kitchen yang dikhususkan untuk mahasiswa di New Jersey, Amerika Serikat.

Restoran ini akan dibuka pada 22 Januari mendatang di salah satu kampus Rutger University yang ada di Newark.

Dilansir dari NYPost, para pengunjung di restoran ini bisa membayar set makan atau three course meal mereka dengan uang atau pekerjaan relawan.

"Ketika kamu mengirim anak-anak ke sekolah, setelah uang sekolah, buku-buku, kebutuhan sehari-hari, berapa yang tersisa untuk makanan?" ujar Jon pada CBS seperti dilansir dari NYPost.

Baca juga: Cara Mengajukan Visa ke Amerika Serikat

"Sisa uang untuk makanan tak terlalu banyak. Itulah mengapa banyak mahasiswa yang makan mi instan. Kita semua berpikir itu normal. Namun bagaimana kalau itu jadi satu-satunya yang mampu kamu beli?" lanjut Jon.

Di Soul Kitchen, tidak ada pengunjung yang diusir karena tidak mampu bayar. Menunya sendiri tidak memiliki harga. Orang-orang yang mampu diminta untuk membayar 20 dollar AS atau setara Rp 280.000.

Harga tersebut adalah harga makanan tiga set, termasuk membantu subsidi makan orang lain. Untuk operasional, restoran ini juga menggunakan tenaga relawan dan makanan donasi.

Soul Food, restoran milik Jon Bon Jovi.  Dok. CBS news Soul Food, restoran milik Jon Bon Jovi.

Ide restoran ini datang dari istri Bon Jovi, Dorothea Hurley. Menurut Hurley, kelaparan mungkin tidak akan terlihat persis sama seperti di pikiran orang-orang.

"Bisa saja itu terjadi pada orang-orang di gerejamu atau anak-anak yang bersekolah di sekolah yang sama dengan anakmu."

Di hari-hari biasa, restoran Soul Kitchen lainnya yang berada di Toms River dan Red Bank dipenuhi oleh pengunjung yang hanya mampu membayar setengah harga saja. Sementara yang lain tidak mampu membayar makanannya.

Di bulan Januari lalu, cabang Soul Kitchen yang berlokasi di Red Bank membagikan makanan gratis untuk para pekerja yang menganggur sementara karena pemerintah federal ditutup.

Baca juga: Mungkinkah Terbang dari Jakarta ke Amerika Serikat Hanya 8 Jam?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber NYPost
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X