Catat! Jadwal Tanggal Merah Tahun 2020 dan Siasat Ambil Cuti

Kompas.com - 01/01/2020, 10:02 WIB
ILUSTRASI - traveling ShutterstockILUSTRASI - traveling

JAKARTA, KOMPAS.com – Tahun 2020 sudah tiba. Rencana liburan pada tahun 2020 sudah bisa kamu lakukan dengan mencatat jadwal libur nasional dan cuti bersama yang sudah diumumkan secara resmi oleh pemerintah beberapa waktu lalu.

Baca juga: Waktu Terbaik untuk Memesan Harga Tiket Pesawat Domestik dan Hotel Paling Murah

Pada tahun 2020, setidaknya ada 16 hari tanggal merah dan empat hari cuti bersama, sudah termasuk tahun baru 2020. Berikut ini jadwal hari libur nasional di tahun 2020 dan siasat pengambilan cuti agar kamu mendapatkan long weekend atau liburan akhir pekan panjang.

Tahun Baru Imlek, Sabtu 25 Januari 2020

Tahun Baru Imlek jatuh pada hari Sabtu. Jika kamu termasuk pekerja yang biasa harus kerja pada hari Sabtu, maka ini kesempatan untuk mendapat tambahan libur.

Kamu bisa mendapatkan waktu libur sampai tiga hari dengan mengambil cuti mulai tanggal 24 Januari 2020 yang jatuh pada hari Jumat. Jadi, libur long weekend yang bisa kamu dapatkan adalah pada tanggal 24-25-26 Januari.

Isra Mi’raj, Minggu 22 Maret 2020

Libur Isra Mi’raj jatuh pada hari Minggu. Bisa saja kamu mengambil satu hari cuti pada hari Jumat, 20 Maret 2020. Jadi kamu mendapatkan libur panjang tiga hari.

Hari Raya Nyepi, Rabu 25 Maret 2020

Libur Hari Raya Nyepi berlangsung pada tengah minggu. Cara mudah ambil cuti agar bisa long weekend adalah, ambil cuti pada hari Senin-Selasa tanggal 23-24 Maret. Nantinya, libur yang kamu dapatkan bisa sampai 5 hari, yaitu hari mulai hari Sabtu 21 Maret hingga Rabu 25 Maret.

Jumat Agung, Jumat 10 April 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X