Ciel Tower, Hotel Tertinggi di Dunia yang Akan Dibuka pada 2022

Kompas.com - 11/01/2020, 09:03 WIB
Ciel Tower di Dubia akan menyabet rekor hotel tertinggi di dunia untuk 2022. Dok. CNNCiel Tower di Dubia akan menyabet rekor hotel tertinggi di dunia untuk 2022.


KOMPAS.com - Hotel Gevora di Dubai, Uuni Emirat Arab, saat ini menjadi pemegang rekor hotel tertinggi di dunia, tercatat di Guinness World Record. Sayangnya, hotel yang memiliki tinggi 356 meter dan 75 lantai ini sebentar lagi akan kehilangan gelarnya kebanggaannya.

Pasalnya, hotel baru yakni Ciel Tower yang masih berada di Dubai sedang dibangun untuk menyabet predikat hotel tertinggi di dunia.

Ciel Tower merupakan gedung kaca pencakar langit dengan eksterior ramping berlokasi di distrik Marina Dubai. Dilansir dari CNN, jika sudah rampung, Ciel Tower akan mencapai tinggi 360,4 meter.

Ciel Tower akan terisi dengan 1.042 kamar dan suite yang tersebar di 82 lantai. Hotel ini didesain oleh arsitek NORR, pencipta Atlantis, The Palm hotel.

Baca juga: Quranic Park, Wisata Terbaru di Dubai yang Cocok untuk Keluarga

"Para tamu akan mengalami pemandangan panorama garis pantai dan landmark ikonik, termasuk Palm Jumeirah (pulau buatan)," kata juru bicara The First Group dikutip dari CNN.

Tamu hotel Ciel Tower akan disuguhkan pemandangan yang menarik dari kolam renang di puncak teratas gedung dan restoran. Selain itu, dek observasi kaca akan menawarkan pemandangan 360 derajat kota Dubai.

Ciel Tower di Dubia akan menyabet rekor hotel tertinggi di dunia untuk 2022. Dok. CNN Ciel Tower di Dubia akan menyabet rekor hotel tertinggi di dunia untuk 2022.

Berkat desainnya yang apik, Ciel Tower sudah menyabet tiga penghargaan di International Property Awards pada bulan Desember.

Penghargaan itu dari kategori Arsitektur Hotel Internasional Terbaik, Arsitektur Hotel Terbaik Saudi, dan Arsitektur Tinggi Terbaik Arabia.

Baca juga: Liburan ke Dubai saat Ramadhan, Ini 4 Kuliner Lezat untuk Berbuka

"Ciel Tower juga akan memiliki spa, fasilitas bisnis, dan beberapa restoran pemenang penghargaan yang akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang," kata juru bicara itu.

Sejak 2016, pembangunan Ciel Tower berlangsung di Dubai Marina. Kawasan itu adalah pusat utama pembangunan di Dubai yang memiliki banyak gedung pencakar langit kategori supertall, termasuk Cayan Tower dengan ketinggian 306 meter dan Gedung Marina 101dengan ketinggian 425 meter.

Ciel Tower dijadwalkan akan dibuka pada akhir 2022 atau awal 2023 mendatang.
Gedung tersebut akan menambah daftar gedung-gedung pencakar langit di Dubai.

Daftar hotel tertinggi di dunia di Dubai, termasuk Gevora (356 meter), JW Marriot Marquis (355 meter), Rose Rayhaan (333 meter), dan Burj al Arab (321 meter).

Pengembang real estate di Dubai, The First Group, merencanakan untuk mendapat sertifikasi formal untuk Ciel Tower sebagai hotel tertinggi di dunia sebelum tanggal pembukaannya.

Baca juga: 7 Etika Saat Menggunakan Kolam Renang di Hotel

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X