7 Etika Saat Menggunakan Kolam Renang di Hotel

Kompas.com - 07/07/2019, 15:04 WIB
Kolam renang yang besar, lengkap dengan pulau pasirnya, menjadi daya tarik hotel Hard Rock Bali. Dok Hotel Hard Rock BaliKolam renang yang besar, lengkap dengan pulau pasirnya, menjadi daya tarik hotel Hard Rock Bali.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kolam renang di hotel masuk sebagai fasilitas gratis yang diberikan kepada tamu. Namun, layaknya area lain hotel, kolam renang hotel juga merupakan fasilitas umum yang dipakai bersama tamu lain. Untuk itu penting mengetahui etika saat menggunakan kolam renang hotel, seperti berikut ini:

1. Jangan mengklaim kursi santai

Jika kamu tidak duduk di kursi santai, jangan mengklaim kursi tersebut dengan menaruh barang bawaan. Sebab ada banyak orang yang ingin duduk dan bersantai di kursi tersebut.

Jika memang ingin menaruh barang bawaan saat berenang, dapat menitip di loker yang tersedia, meja, atau menyewa cabana (semacam pondokan) untuk bersantai.

2. Jangan berteriak atau mengobrol dengan suara keras

Pada dasarnya tamu-tamu lain di hotel ingin bersantai dan menghabiskan waktu dengan tenang di area kolam renang. Mengobrol dengan suara keras atau berteriak dapat menggangu tamu lain, apalagi jika berenang di kolam renang hotel negara Barat.

3. Tetap perhatikan anak

Jangan berharap orang lain untuk mengawasi anak saat berenang. Untuk orang tua ada baiknya membawa anak berenang di pagi atau sore hari. Saat tersebut terbilang lebih sepi pengunjung, sehingga anak dapat bermain sepuasnya.

Jika ingin aman, pilihlah hotel yang memiliki dua tipe kolam renang, satu untuk orang dewasa dan satu khusus anak-anak.

4. Gunakan handuk yang disediakan dengan bijak 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X