Festival Keimigrasian 2020 Digelar sampai Besok, Yuk Urus Paspormu

Kompas.com - 18/01/2020, 10:12 WIB
Cara membuat paspor tanpa mengantre indonesia.go.idCara membuat paspor tanpa mengantre

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival Keimigrasian resmi digelar hari ini, Sabtu 18 Januari 2020 hingga Minggu 19 Januari 2020.

Bagi masyarakat yang ingin membuat paspor baru atau mengganti paspor lama bisa mendatangi festival yang digelar di Gedung Pusat BRI Jalan Jenderal Sudirman Jakarta.

Acara digelar dalam rangka menyambut Hari Bhakti imigrasi yang ke-70.

Berdasarkan pantauan Kompas.com sejak pukul 08.00 WIB, antrian pemohon sudah terlihat.

Baca juga: Tips Wawancara dan Foto saat Membuat Paspor, Jangan Pakai Baju Putih!

Pelayanan baru bisa dilakukan pukul 09.00 WIB karena terkendala genangan air hujan yang merendam sebagian venue pelayanan.

Rangkaian festival yang berlangsung dua hari ini terdiri atas pelayanan pembuatan paspor baru, dan penggantian paspor karena habis masa berlaku.

Tak hanya itu, bagi kamu yang membawa anak, bisa juga membuat paspor anak.

Suasana Festival Keimigrasian 2020 di Gedung Pusat BRI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (18/1/2020)Kompas.com/ Nicholas Ryan Aditya Suasana Festival Keimigrasian 2020 di Gedung Pusat BRI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (18/1/2020)

Festival ini juga dihadiri oleh 10 booth dari berbagai negara seperti China, Malaysia, Jepang, Amerika Serikat, Korea, Saudi Arabia, Colombia, Maroko, Australia, dan Uzbekistan.

Sebelum datang ke festival ini, kamu bisa mendaftar terlebih dulu lewat aplikasi Layanan Paspor Online di Google Play Store. Cukup unduh aplikasi tersebut di gadgetmu dan lalu daftarkan akun, dan pilih lokasi pendaftaran paspor di "Festival Keimigrasian 2020".

Namu perlu diingat, bahwa kuota pendaftaran per harinya adalah 700 orang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X