Kompas.com - 21/01/2020, 13:00 WIB


ACEH UTARA, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara memastikan tahun ini akan membenahi obyek wisata Gunung Salak di Kecamatan Nisam, Aceh Utara.

Pembenahan itu dalam bentuk pembangunan lokasi wisata berupa penyediaan tempat duduk, pusat kuliner, dan sarana ibadah.

Baca juga: Dari Secangkir Kopi hingga Spot Foto di Gunung Salak

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, kepada Kompas.com, Minggu (19/1/2020) menyebutkan tahun lalu, sudah dipasang jaringan listrik ke seluruh kawasan itu.

"Jadi untuk penerangan sudah memadai. Kita akui, kawasan wisata itu menjadi pusat kunjungan wisatawan lintas kabupaten di Aceh, " kata pria akrab disapa Cek Mad ini.

Dia menyebutkan penataan obyek wisata itu untuk memberi rasa nyaman pada wisatawan. Tahun lalu desainnya sudah selesai dikerjakan. Tahapan survei sudah dilakukan sehingga tahun ini sudah bisa dikerjakan.

"Sehingga wisatawan nyaman berkunjung melihat keindahan alamnya. Kenyamanan wisatawan menjadi perhatian kita, " terangnya.

Sisi lain, sambung Cek Mad, tim kesehatan juga disiagakan setiap akhir pekan di lokasi itu.

"Kami pastikan wisatawan semakin nyaman dari hari ke hari, " pungkasnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.