Kompas.com - 12/02/2020, 09:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan boba, martabak atau seblak. Kuliner yang bakal jadi tren di GoFood pada 2020 adalah menu ikan, es regal, lalu bakwan.

Chief Food Officer Gojek Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, makanan-makanan tersebut merupakan makanan yang pertumbuhannya lebih besar dari lainnya. 

 

"Basic-nya dari data kami. Kami melihat pertumbuhan di bulan-bulan terakhir mana yang up and coming. Jadi kami mengambil nama dari pada makanan itu, kami rangkum kami lihat pertumbuhan bulan perbulannya dibandingkan dengan pilihan yang lain," jelasnya di Tribata, Selasa (12/02/2020).

Baca juga: Cara Membuat Ramdon, Makanan Orang Kaya di Film Parasite

Catherine mengungkapkan, kini banyak merchant-merchant di GoFood mulai menambahakan menu variasi ikan.

Hidangan ikan yang diprediksi sebagai tren adalah hidangan seperti dori sambal matah, ikan goreng dabu dan aneka masakan berbahan dasar ikan.

Hidangan dengan varian berbahan dasar ikan, diprediksi sebagai tren kuliner di GoFood pada tahun 2020Kompas.com / Gabriella Wijaya Hidangan dengan varian berbahan dasar ikan, diprediksi sebagai tren kuliner di GoFood pada tahun 2020
Catherine menambahkan, lidah orang Indonesia mengemari makanan yang digoreng. Karena itu, bakwan juga diprediksi masuk kedalam jajaran tren kuliner 2020 di GoFood.

Selain itu, ada juga minuman es regal lalu dan es cokelat. Minuman-minuma itu diprediksi menjadi tren karena terkena imbas dari tren kopi susu yang sebelumnya sudah melejit.

Banyak kedai kopi dan cafe yang menyediakan minuman non-kafein, sehingga es cokelat dan regal diprediksi akan laris di 2020.

Makanan lain yang juga diprediksi bakal tren adalah bubur ayam, nasi telur, tahu, dan donat. Bubur ayam sering dipesan untuk konsumen yang hendak bersantap pagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.