Kangen Berat, Minuman Campuran Susu, Gula Aren, Kayu Manis dan Biskuit

Kompas.com - 23/02/2020, 10:20 WIB
Kangen Berat, varian baru Kopi Kangen berkolaborasi dengan biskuit Serena Troy SYIFA NURI KHAIRUNNISAKangen Berat, varian baru Kopi Kangen berkolaborasi dengan biskuit Serena Troy


JAKARTA, KOMPAS.com – Kopi Kangen meluncurkan varian terbaru. Dinamai Kangen Berat, varian non-kopi ini memadukan susu, kayu manis, gula aren dan biskuit Serena Troy.

Pemilik Kopi Kangen, William Heuw mengungkapkan, salah satu keunikan dari varian ini adalah rasa kayu manis dan karamel dari biskuit Troy.

Lantas bagaimana rasanya?

Baca juga: Apa Perbedaan Kopi Robusta dan Arabika?

Varian Kangen Berat menggunakan lima keping biskuit Troy yang sudah dihancurkan. Tiga keping dijadikan selai, lalu ditempelkan di dalam gelas plastik.

Selanjutnya adalah campuran gula aren dan susu full cream. Setelah itu ditaburi bubuk dua keping biskuit Troy.

Minuman harus dikocok lebih dahulu hingga bubuk biskuit bercampur rata dengan susu dan gula. Kesan pertama, minuman ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai rasa manis.

Baca juga: Nyeruput Kopi Robusta hingga Arabika di dekat Gunung Merapi, Mau?

Pasalnya, Kangen Berat didominasi rasa manis gula aren yang cukup kuat ditambah karamel yang pekat.

Sementara susu full cream yang digunakan pun membuat rasa minuman ini sedikit berat dengan sepercik aroma kayu manis yang khas.

Biskuit Troy yang dicampurkan uniknya tidak lembek sama sekali, melainkan crunchy, sehingga memberikan tekstur menarik.

Baca juga: Ubah Petani Ganja jadi Petani Kopi, Budi Waseso Ingin Kopi Nusantara Semakin Terkenal

"Rasanya juga cocok di non-coffee. Karamel untuk rasa (minuman) dan cinnamon (kayu manis) untuk aroma," jelas William di Kopi Kangen Muara Karang, Sabtu (21/2/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X