Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fankit BTS sampai NCT 127 di Korea, Bisa Beli di Toko Resmi Maupun Underground Shopping Mall

Kompas.com - 28/04/2020, 12:26 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi kamu para penggemar K-Pop, saat liburan ke Korea Selatan salah satu barang yang wajib kamu cari tentu saja fankit dari grup kesukaanmu.

Walaupun sekarang kamu belum bisa liburan ke sana karena pandemi corona (Covid-19), tapi kamu tetap bisa merencakananya dahulu.

Baca juga: Tips Belanja Fashion di Korea Selatan, Tempat Belanja hingga Harga

Save dulu tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi, termasuk tips belanja fankit di Korea Selatan berikut.

Menurut Irma Maulida selaku Media dan PR Korea Tourism Organization (KTO), kamu bisa langsung membeli fankit dari grup-grup K-Pop kesukaanmu di store resmi mereka.

“Kayak kalau BTS itu ada BT21, Kakao Store juga ada. Terus yang suka SMTown itu ada toko resminya juga, untuk artis-artis Cube itu ada Cube Entertainment Café. Cari yang resmi aja sih paling untuk suvenir K-Pop,” jelas Irma dalam Live Instagram Kompas.com Travel bersama KTO dalam sesi di @kompas.travel, Senin (27/4/2020).

Namun terkadang barang-barang fankit yang ada di store resmi punya harga yang juga cukup tinggi.

Cara lain untuk mendapatkan fankit yang kamu incar dengan harga yang cukup bersahabat adalah dengan bealih ke Myeong-dong Shopping Center.

“K-Pop ada di Myeong-dong underground-nya. Jadi masuk dulu ke underground, jalan dulu ke arah Myeong-dong Subway Station nah di situ banyak banget merchandise.

Baca juga: Tempat Wisata Belanja di Korea Selatan, Ada Underground Shopping Mall

Mulai dari light stick yang buat konser, terus ada kaus kaki, kipas, kalender, gantungan kunci, magnet. Pokoknya semua ada. Itu lebih murah, tapi ya bukan resmi,” jelas Irma.

Intinya, jika ingin mencari barang yang legal dan resmi, maka kamu bisa mendapatkannya di store resmi tapi dengan harga yang juga cukup tinggi.

Myeongdong dikenal sebagai surga belanja, khususnya untuk produk kosmetik dan perawatan kulit di Seoul, Korea Selatan.KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Myeongdong dikenal sebagai surga belanja, khususnya untuk produk kosmetik dan perawatan kulit di Seoul, Korea Selatan.

Namun jika ingin hemat, maka kamu bisa mendapatkannya di underground shopping mall tapi barangnya tidak resmi.

Namun, Irma juga mengungkapkan kamu bisa mendapatkan fankit resmi selain di store resmi yaitu di toko buku paling besar di Korea.

“Toko buku paling besar di Korea itu ada Kyobo. Di toko buku itu biasanya mereka jual album K-Pop juga. Itu resmi dan untuk merchandise juga ada di situ. Kalender dan notes gitu ada di Kyobo,” tutup Irma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com