Rekomendasi 5 Serial Perjalanan Netflix, Ada yang Syuting di Indonesia

Kompas.com - 07/07/2020, 17:15 WIB
Aktor Lee Seung Gi dan Jasper Liu dalam variety show Twogether Netflix Aktor Lee Seung Gi dan Jasper Liu dalam variety show Twogether

KOMPAS.com - Selain film dan serial drama--travel documentary (serial perjalan) Netflix juga salah satu yang digemari penonton.

Sebab, setiap serial memiliki kekhasan, dengan konten-konten menarik untuk ditonton. Plus, penonton turut mendapat inspirasi untuk memilih destinasi liburan mereka.

Kompas.com merangkum lima serial perjalanan di Netflix yang bisa kamu tonton, dua di antara serial tersebut syuting di Indonesia.

  • Twogether

Aktor Lee Seung Gi dan Jasper Liu dalam variety show TwogetherNetflix Aktor Lee Seung Gi dan Jasper Liu dalam variety show Twogether
Serial perjalanan yang belum lama keluar di Netflix ini mengangkat cerita dua aktor, Lee Seung-gi dan Jasper Liu, mencari penggemar dengan menjelajah sejumlah destinasi wisata. 

Menariknya, episode awal-awal serial ini mengangkat dua destinasi wisata di Indonesia--Bali dan Yogyakarta.

Keduanya menyambangi sejumlah tempat wisata di dua destinasi tersebut dalam misi mereka bertemu dengan para penggemar.

Baca juga: Candi Prambanan Tempat Syuting Twogether, Ada Apa Saja?

  • Dark Tourist


Serial perjalanan Netflix lain yang tak kalah menarik adalah Dark Tourist. Serial ini mengangkat ide lain dalam dunia wisata, yakni menjelajah tempat-tempat anti-mainstream.

David Farrier yang memandu acara ini menyambangi sejumlah tempat sarat tragedi dan tidak biasa. Adapun tempat-tempat tersebut, seperti tempat Pablo Escobar hingga lapangan tembak di Pnom Penh.

Dalam serial ini, Farrier juga mengunjungi Tana Toraja untuk melihat acara pemakaman di sana yang sakral.

Baca juga: Liburan Virtual Bareng 5 Serial Netflix, Alternatif Isi Waktu di Rumah Aja

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X