Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/05/2020, 18:18 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam masa-masa physical distancing seperti ini, traveling jadi hal yang tidak mungkin kamu lakukan.

Namun jangan khawatir, pasalnya kamu tetap bisa “jalan-jalan” ke berbagai belahan dunia walaupun dengan cara yang virtual.

Kamu bisa jalan-jalan lewat berbagai tayangan di platform streaming online dunia, Netflix. Di Netflix, kamu bisa menemukan berbagai kategori tayangan travel. Mulai dari menikmati serangkaian makanan lokal sampai menjelajahi tempat-tempat yang unik.

Baca juga: Liburan di Rumah Aja, Coba Wisata Kuliner Lewat 8 Serial Netflix

Berikut ini beberapa tayangan bertemakan travel di Netflix yang bisa kamu tonton selama masa di rumah aja.

1. J-Style Trip

Salah satu hal penting yang dilakukan sebelum traveling adalah dengan membuat travel bucket list.

Biasanya, daftar ini akan sangat berguna untuk menentukan tempat-tempat wisata yang akan kamu datangi dan hal yang akan kamu lakukan saat liburan nanti.

Dalam J-Style Trip, penyanyi dan aktor terkenal asal Taiwan, Jay Chou, akan mengajak kamu keliling dunia sambil mencoret beberapa hal yang mungkin masuk dalam bucket list kamu. Mulai dari jalan-jalan di Rive Gauche Paris, sampai main go-kart di Singapura.

Tidak hanya jalan-jalan biasa, perjalanan Jay Chou dan kawan-kawannya juga akan diisi banyak hal seperti sulap dan musik yang akan membuat perjalanan keliling dunia mereka sulit untuk jadi membosankan.

2. Breakfast, Lunch, and Dinner

Bagi kamu yang punya hobi makan, serial ini jadi salah satu pilihan yang cocok. Breakfast, Lunch, and Dinner akan mengajak kamu mencoba berbagai makanan lokal di berbagai daerah di dunia.

Dibawakan oleh David Chang, seorang koki pemenang penghargaan yang akan mengajak kamu menjelajahi budaya dan kuliner di sebuah kota.

Ia juga akan ditemani oleh selebriti berbeda dalam setiap episodenya, termasuk Seth Rogen dan Chrissy Teigen.

3. Stay Here

Stay HereDok. Netflix Stay Here

Tidak hanya jalan-jalan keliling dunia, kamu juga bisa memanfaatkan waktu di rumah aja untuk coba melakukan home make-over ditemani oleh seri Stay Here.

Dalam acara ini, desainer Genevieve Gorder dan pakar real estate Peter Lorimer akan menunjukkan bagaimana mengubah tempat tinggal sewa jangka pendek untuk bisa jadi penghasil uang.

Kamu juga bisa menemukan berbagai inspirasi peraikan rumah yang bisa bikin kamu betah tinggal di rumah sendiri. Cocok untuk masa-masa di rumah aja seperti sekarang ini.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com