Wisata Gunung Telomoyo Buka Lagi, Capai Puncaknya dengan Naik Motor

Kompas.com - 13/07/2020, 14:32 WIB
Puncak Gunung Telomoyo yang Bisa Dijangkau dengan Naik Sepeda Motor. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaPuncak Gunung Telomoyo yang Bisa Dijangkau dengan Naik Sepeda Motor.

KOMPAS.com - Gunung Telomoyo telah membuka kembali aktivitas wisatanya pada era new normal pada Kamis (9/7/2020). Adapun yang baru dibuka yakni via Dalangan, Magelang, Jawa Tengah.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Divisi Promosi Basecamp Ardat Dalangan Kabupaten Magelang, Muhamad Syaifudin saat dihubungi Kompas.com, Senin (13/7/2020).

"Sudah buka mas, ada surat resminya. Hari Sabtu kemarin juga pak Bupati datang langsung meresmikan," kata Syaifudin.

Pembukaan kembali wisata Gunung Telomoyo tercantum dalam surat Nomor 0478/043.7/KDU/DIVREJATENG/2020 tentang Pembukaan Wisata Alam Gunung Telomoyo via Dalangan.

Surat ini menindaklanjuti surat Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Pandean nomor 05/LMDH-P/VIII/2020 tanggal 8 Juli 2020 perihal permohonan ijin, serta surat Bupati Magelang nomor 100/221/01.01/2020 tanggal 6 Juli 2020 tentang izin penyelenggaraan kegiatan usaha.

Baca juga: Viral, Warganet Kangen Naik Motor ke Puncak Gunung Telomoyo

"Maka kami sampaikan hal-hal sebagai berikut, wisata alam Gunung Telomoyo via Dalangan dapat beroperasi kembali mulai tanggal 9 Juli 2020. Dalam beroperasinya harus disiplin mematuhi tujuh prinsip dasar persiapan menuju tatanan kenormalan baru sebagaimana diatur dalam instruksi Bupati nomor 3 Tahun 2020," tulis Administratur Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Perhutani Kedu Utara, Damanhuri.

Baca juga: Naik Motor ke Puncak Gunung Telomoyo, Ini Tipsnya

Selain itu, dalam surat tersebut tertulis pelaksanaan tujuh prinsip dasar persiapan menuju tatanan kenormalan baru akan terus menerus dievaluasi oleh jajaran Perum Perhutani.

"Apabila, ditemukan penyimpangan dalam pelaksanaannya kami akan membekukan kembali ijin beroperasi ini sampai dapat dipastikan bahwa LMDH Pandean kembali melaksanakan tujuh prinsip dasar tersebut," lanjutnya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X