Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/08/2020, 16:58 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dunia Fantasi (Dufan) sudah buka kembali bersamaan dengan pembukaan Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) pada Sabtu (20/6/2020).

Dufan pun menerapkan pembukaan secara bertahap dengan mewajibkan pengunjung mematuhi protokol kesehatan, salah satunya wajib melakukan reservasi tiket online.

Selain itu, pada pembukaan bertahap itu, Dufan hanya membuka sebanyak 20 wahana wisata saja yang beroperasi.

Baca juga: Ancol Buka 20 Juni, Ini Jam Operasional Dufan dan Taman Lainnya

Berikut ini adalah rangkuman Kompas.com seputar panduan wisata ke Dufan pada era new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB):

1. Waktu operasional Dufan

Perlu diketahui, selama era AKB, Dufan memiliki waktu operasional setiap harinya mulai pukul 10.00-17.00 WIB.

Sementara itu, pintu gerbang Ancol beroperasi mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

2. Cara beli tiket melalui situs web Ancol

Pengunjung yang akan datang ke Dufan diwajibkan melakukan reservasi tiket secara online dengan mengunjungi www.ancol.com dan klik Beli Tiket Sekarang.

Kemudian, pilih tipe tiket dan unit rekreasi tujuan. Pilih tanggal reservasi kunjungan. Apabila kuota masih tersedia, maka tanggal bisa dipilih.

Namun jika kuota telah habis, maka tanggal tidak bisa dipilih. Kemudian, pilih tipe tiket. Adapun, tiket unit rekreasi sudah termasuk tiket pintu gerbang Ancol.

Jika menggunakan kendaraan, pengunjung juga harus membeli tiket kendaraan motor atau mobil. Selanjutnya, isi data diri yang telah tersedia di kolom pengisian.

Pengunjung mencoba wahana permainan saat berwisata di Dufan di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Sabtu (20/6/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka empat objek wisata di wilayah Ibu Kota pada fase pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi mulai Sabtu ini.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengunjung mencoba wahana permainan saat berwisata di Dufan di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Sabtu (20/6/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka empat objek wisata di wilayah Ibu Kota pada fase pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi mulai Sabtu ini.

Baca juga: Dufan Kembali Buka, Tanpa Antrean dan Naik Halilintar Cuma Berenam

Konfirmasi pembelian dan isi informasi tambahan lokasi tinggal dan provinsi sebagai contact tracing. Jika sudah sesuai lanjutkan untuk check out dan pilih metode pembayaran.

Tahap terakhir, baca ulang detail pemesanan lalu lakukan pembayaran sesuai metode pilihan. Jika pembayaran berhasil, e-voucher akan dikirim ke alamat email pada saat pesan tiket.

3. Golongan yang tidak boleh masuk Dufan

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com