Pulepayung Yogyakarta, Wisata Malam Sambil Ngopi Santai

Kompas.com - 30/09/2020, 12:40 WIB
Bukit Wisata Pulepayung di Kulon Progo, Yogyakarta. dok. Bukit Wisata PulepayungBukit Wisata Pulepayung di Kulon Progo, Yogyakarta.

 

KOMPAS.comBukit Wisata Pulepayung di Yogyakarta sempat ramai diperbincangkan di Instagram beberapa pekan lalu karena pemandangan yang disajikan pada malam hari.

Melalui unggahan Instagram @explorejogja pada Kamis (10/9/2020), foto tempat wisata tersebut disukai oleh 39.709 pengguna Instagram dan memiliki lebih dari 800 komentar.

Pengelola Bukit Wisata Pulepayung Eko Purwanto mengatakan, tempat wisata yang telah berdiri sejak 2017 itu kini menawarkan wisata malam bertajuk “Ngopi Asik Sambil Piknik”.

“Sebelum pandemi Covid-19, pengunjung Pulepayung mayoritas wisatawan mancanegara. Terutama dari Malaysia dan Singapura. Sekarang hanya wisatawan nusantara saja, jadi kita ada program baru,” ungkap Eko kepada Kompas.com, Selasa (29/9/2020).

Baca juga: 6 Hotel Berbintang Buka di Kulon Progo pada 2021, Ada 1 di Bandara YIA

Eko menuturkan, wisatawan bisa menikmati “Ngopi Asik Sambil Piknik” di area foto Angkasa yang setiap malam diubah menjadi Coffee Angkasa.

Jika tertarik untuk berkunjung, Coffee Angkasa buka setiap hari kecuali Kamis, mulai pukul 16:00 – 21:00 WIB. Sembari ngopi, wisatawan bisa santai di area bean bag atau lesehan di lantai bawah area tersebut.

“Ini tempat ngopi yang menyediakan kopi Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Kita juga angkat makanan khas produk-produk Kulon Progo,” tutur Eko.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X