Kompas.com - 30/09/2020, 09:33 WIB
Suasana di Museum Kartini Jepara, Jawa Tengah, Senin (15/5/2017). Museum ini berisi berbagai benda peninggalan RA Kartini semasa kecil hingga remaja. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELISuasana di Museum Kartini Jepara, Jawa Tengah, Senin (15/5/2017). Museum ini berisi berbagai benda peninggalan RA Kartini semasa kecil hingga remaja.


KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara baru saja selesai melakukan simulasi tahap awal pada empat tempat wisata yang dikelolanya.

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Jepara, Nur Zuhruf mengatakan, empat tempat wisata ini tersebut, yakni Pantai Kartini, Pantai Bandengan, Museum Kartini dan Benteng Portugis.

"Yang kita simulasikan ada empat tempat wisata yang dikelola Pemkab," kata Nur saat dihubungi Kompas.com, Selasa (29/9/2020).

Adapun simulasi pembukaan ini dilakukan untuk pertama kali pada 20 September 2020. Kemudian, simulasi kedua dilakukan pada Minggu (27/9/2020).

Baca juga: Menanti Pariwisata Karimunjawa Kembali Buka

Setelah simulasi, kata dia, tempat wisata kembali ditutup sementara menunggu hasil keputusan dari Bupati Jepara selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jepara.

"Dari hasil simulasi, kalau dipandang layak, Pak Bupati akan menerbitkan rekomendasi pembukaan tempat wisata dengan protokol kesehatan yang ketat," jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada tahap simulasi tersebut, ada beberapa hal yang diterapkan terutama soal protokol kunjungan ke empat tempat wisata.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.