Banten Punya Tempat Wisata Petualangan, Salah Satunya Ujung Kulon

Kompas.com - 14/11/2020, 09:19 WIB
Surfer sedang melakukan surfing di pulau Panaitan, Taman Nasional Ujung Kulon, Banten. www.ujungkulon.orgSurfer sedang melakukan surfing di pulau Panaitan, Taman Nasional Ujung Kulon, Banten.

KOMPAS.com – Kepala Bidang Pemasaran Produk Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Puti Andam Dewi, menuturkan, Banten memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk menjadi destinasi wisata petualangan.

“Kami menyasar kaum millennial agar mereka bisa merasakan langsung destinasi wisata petualangan di daerah-daerah, khususnya Banten,” ungkap Puti dalam PATA Indonesia Adventure Travel Mart 2020 virtual, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Seharian Wisata di Banten, Bisa ke Mana Saja?

Menurutnya, Banten memiliki sejumlah tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata petualangan, salah satunya untuk kegiatan rafting.

Senada dengan Puti, President/CEO PATA Indonesia Chapter Purnomo Siswoprasetijo dalam kesempatan yang sama mengatakan, Banten memiliki beberapa tempat wisata yang paling diminati para petualang.

“Taman Nasional (TN) Ujung Kulon, (misalnya), jadi incaran para wisatawan petualang. Krakatau juga walau ada pembatasan saat ini,” ungkap Purnomo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X