Kompas.com - 12/02/2021, 17:05 WIB

KOMPAS.comWong Tai Sin Temple atau Sik Sik Yuen Wong Tai Sin Temple adalah satu dari tiga kuil di Hong Kong yang kerap dikunjungi masyarakat menjelang dan saat Hari Raya Imlek.

“Wong Tai Sin adalah kuil yang paling ramai. Sebelum Covid-19, saat Hari Raya Imlek, seluruh kru televisi berkunjung ke sini untuk menangkap momen saat persembahan dupa pertama dilakukan,” ujar seorang host dalam tur virtual Hong Kong Tourism Board bernama Annie.

Pernyataan itu ia dalam “Walking Chinese New Year Virtual Tour–Hong Kong Tourism Board” pada Rabu (10/2/2021).

Baca juga: 3 Kuil Populer yang Dikunjungi Warga Hong Kong Saat Imlek

Kuil tersebut memiliki beberapa hal menarik yang perlu diketahui agar kunjungan ke sana terasa menyenangkan.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut Kompas.com rangkum delapan hal menarik tentang Wong Tai Sin Temple di Hong Kong dari berbagai sumber, Jumat (12/2/2021):

1. Seluruh permohonan akan dikabulkan

Menurut The Culture Trip, sebuah legenda mengatakan bahwa seluruh permohonan yang diucapkan saat bersembahyang di Wong Tai Sin Temple akan dikabulkan.

Warga memadati Kuil Sik Sik Yuen Wong Tai Sin, Kowloon, Hong Kong, Jumat (31/1/2014). Kuil ini selalu dipadati warga pada saat Tahun Baru Imlek untuk berdoa serta mencari peruntungan di masa depan.KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES Warga memadati Kuil Sik Sik Yuen Wong Tai Sin, Kowloon, Hong Kong, Jumat (31/1/2014). Kuil ini selalu dipadati warga pada saat Tahun Baru Imlek untuk berdoa serta mencari peruntungan di masa depan.

Annie juga mengatakan bahwa kuil tersebut memang terkenal di sana sebagai kuil pengabul permohonan.

2. Ada praktik ramalan menggunakan stik bambu

Selama berada di kuil tersebut, tutur Annie, pengunjung yang bersembahyang akan melakukan sebuah praktik ramalan bernama kao chim atau meminta stik bambu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.