Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/01/2022, 11:31 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rute domestik Surabaya ke Lombok dari maskapai penerbangan AirAsia Indonesia akan dioperasikan kembali empat kali seminggu dan ada pengoptimalan operasional rute Surabaya-Bali.

Untuk rute Surabaya-Bali, dari awalnya yang hanya empat kali dalam seminggu, akan ditingkatkan menjadi setiap hari pada Februari 2022.

Saat ini, melansir Kompas.com Jumat (21/1/2022), pelanggan AirAsia sudah dapat memesan tiket penerbangan Surabaya-Lombok dan Surabaya-Bali untuk penerbangan Februari 2022 dengan harga mulai dari Rp 336.000 sekali jalan.

Caranya melalui airasia Super App, situs airasia.com, maupun saluran penjualan lainnya.

Baca juga:

Adapun penambahan layanan penerbangan domestik ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat yang menginginkan pilihan layanan penerbangan hemat dan bernilai.

"Sekaligus melengkapi jaringan pengiriman kargo kami untuk mendukung pemulihan ekonomi di destinasi-destinasi tersebut," kata Direktur Utama AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko dalam siaran pers, Jumat (21/1/2022).

Fasilitas AirAsia Surabaya-Lombok dan Surabaya-Bali

Ia menyebutkan, tiket tersebut sudah termasuk fasilitas bagasi gratis 20 kg plus 7 kg untuk barang bawaan kabin.

Tak hanya itu, ada penawaran Paket Hemat untuk produk tambahan. Di dalamnya sudah termasuk total bagasi 30 kilogram (kg), snack box, dan kesempatan memilih kursi yang tersedia.

Armada AirAsia Airbus A320 Neo AircraftNEWSROOM.AIRASIA.com Armada AirAsia Airbus A320 Neo Aircraft

Sementara itu, CEO AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengimbau seluruh masyarakat yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan.

Baca juga: Syarat Bawa Hewan di Pesawat dari 4 Maskapai Penerbangan di Indonesia

Ini penting dilakukan sebagai upaya mendukung terciptanya ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman sekaligus nyaman.

AirAsia juga mengimbau calon penumpang untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan, sesuai perkembangan peraturan terbaru di masing-masing daerah tujuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com