Kompas.com - 03/02/2022, 21:13 WIB

KOMPAS.com – Jakarta memang tidak pernah kehabisan tempat nongkrong dan ngopi yang asik dengan konsep-konsep unik. 

Ada sejumlah kafe di kawasan Jakarta yang wajib sekali dikujungi karena menawarlam nuansa yang berbeda daripada yang lain, yaitu kafe dengan gaya Jepang. 

Kompas.com telah merangkum sejumlah kafe di Jakarta yang menawarkan konsep Jepang, yang pas sekali dijadikan tempat nongkrong sekaligus foto.

Baca juga: 6 Tempat Ngopi di Tebet, Ada Kafe Estetik Bernuansa Retro

1. % Arabica

Tak perlu jauh-jauh ke Kyoto, Jepang untuk menikmati secangkir kopi dengan suasana yang cozy dan instagenic, karena di Jakarta pun sudah ada cabang dari % Arabica. 

% Arabica Plaza Indonesia Instagram @arabica.indonesia % Arabica Plaza Indonesia

% Arabica merupakan kafe terkenal telah membuka cabang di berbagai negara, di Jakarta sendiri sudah ada tiga cabang yakni di Central Park, Ashta District 8, dan Plaza Indonesia. 

Konsep kafenya sangat minimalis dengan didominasi warna putih, mulai dari area makannya hingga dekorasi serta perabotannya. 

Baca juga: 8 Restoran Jakarta yang Cocok Dijadikan Tempat Dinner Romantis

Jam buka % Arabica untuk cabang di Central Park dan Plaza Indonesia mulai pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB, sedangkan untuk Ashta District 8 di SCBD Lobby dibuka pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. 

2. Kyoto Gion Café

Kafe lainnya di Jakarta yang memiliki konsep ala Jepang adalah Kyoto Gion Cafe, yang berlokasi di Jalan Kemang Raya Nomor 8B, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. 

Nuansa di Kyoto Gion Café sangat kental dengan arsitektur Jepang tradisional, dilihat dari pintu masuknya saja pengunjung langsung bisa menyadarinya. 

Kyoto Gion Café
Instagram @gionkyotocafe Kyoto Gion Café

Pintu masuknya seperti kedai-kedai di Jepang dengan dihiasi kain hijau bertuliskan kanji nama kafenya. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.