Kompas.com - 28/04/2022, 17:03 WIB

KOMPAS.com – Taman Safari Indonesia 2 atau lebih dikenal dengan nama Taman Safari Prigen adalah salah satu destinasi wisata populer di Jawa Timur yang cocok dikunjungi oleh rombongan keluarga. 

Kebun binatang yang berlokasi di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur itu memiliki koleksi satwa yang lengkap.

Baca juga: Sensasi Memberi Makan Jerapah dengan Tumpeng Sayur dan Buah di Taman Safari Prigen

Lokasinya yang berada di lereng Gunung Arjuno membuat suasana yang ditawarkan masih asri, ditambah dengan banyaknya pepohonan hijau yang rindang dan menenangkan. 

Berdiri di atas lahan seluas 350 hektare membuat pengunjung yang datang dapat menjelajahi alamnya menggunakan kendaraan sambil melihat sekitar 300 spesies satwa yang tersedia, seperti dikutip dari Kompas.com (24/08/2022). 

Jam buka Taman Safari Prigen 

Bagi pengunjung yang tengah berada di sekitar Pasuruan dan ingin liburan bersama keluarga, jam buka Taman Safari Prigen mulai pukul 08.30 WIB sampai 16.00 WIB untuk hari biasa. 

Sementara saat akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu, Taman Safari Prigen buka pukul 08.30 WIB hingga 17.00 WIB. 

Baca juga: 7 Pilihan Hotel Dekat Taman Safari Prigen, Mulai dari Rp 300.000

Rute ke Taman Safari Prigen 

Jika berkendara dari pusat Kota Pasuruhan ke Taman Safari Prigen, jarak yang harus ditempuh sekitar 36 kilometer (km) dengan waktu lebih kurang satu jam. 

Rute terdekat yang bisa dipilih untuk jarak terdekat dan waktu tempuh tercepat adalah melalui Jalan Wonorejo. Berikut rutenya.

Harga tiket Taman Safari Prigen 

Harga tiket masuk Taman Safari Prigen bervariasi, tergantung wahana yang ingin dimasuki oleh pengunjung. Berikut rinciannya:

  • Tiket reguler Taman Safari Jatim – Rp 120.000

Fasilitas yang dapat dinikmati meliputi Safari adventure, baby zoo, Australiana zone, gratis presentasi empat satwa, dan gratis akses wahana permainan. 

  • Tiket bundling Safari Water World – Rp 130.000

Fasilitas yang dapat dinikmati meliputi Safari adventure, aquatic land, Australiana zone, gratis presentasi empat satwa dan gratis akses wahana permainan, serta Safari water world.

  • Tiket bundling interactive living museum – Rp 130.000 

Fasilitas yang dapat dinikmati meliputi Safari adventure, baby zoo, Aquatic land, Australiana zone, gratis presentasi empat satwa dan gratis akses wahana permainan, serta interactive living museum

Baca juga: Libur Imlek, Pengunjung Taman Safari Prigen Bisa Kenal Lebih Dekat dengan Banteng Jawa

Jika membawa kendaraan, biaya parkir yang perlu disiapkan oleh pengunjung adalah Rp 5.000 untuk motor. 

Kemudian, untuk kendaraan roda empat biayanya Rp 10.000, sementara kendaraan roda enam atau lebih dikenai tarif Rp 20.000 per kendaraan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.