Kompas.com - 24/05/2022, 18:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedatangan bintang sepak bola dunia Mesut Özil ke Indonesia diharapkan akan berdampak pada meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan asal Eropa dan Timur Tengah.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyusul rencana mantan bintang Real Madrid dan Arsenal itu datang ke Indonesia.

Baca juga: Sandiaga Minta Tempat Wisata Wajibkan Pakai Masker Jika Ada Kerumunan

Sebab,Özil diyakini memiliki basis penggemar di dua wilayah tersebut.

"Kita ingin mendorong agar Indonesia semakin lebih dikunjungi oleh para wisatawan dari Timur Tengah karena fans Mezut Özil ini banyak dari Timur Tengah dan Eropa, ini merupakan peluang kita untuk mengembangkan kerja sama," kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing secara daring, Senin (23/05/2022).

Adapun kunjungan yang berlangsung esok hari (25/05/2022) itu adalah dalam rangka kerja sama peluncuran kolaborasi Özil dengan salah satu produk ekonomi kreatif, yakni Concave Indonesia.

Baca juga: Tiket Pesawat Mahal, Ini Solusi Menparekraf Sandiaga

Selain itu, Sandiaga menyebutkan bakal ada agenda pertemuan lainnya bersama Özil pada hari lainnya yang bertujuan mempromosikan produk wisata Indonesia, terutama yang berbasis wisata olahraga.

"Akan ada satu pertemuan lagi yang kita harapkan akan bisa mempromosikan produk wisata terutama wisata berbasis olahraga karena Mezut Özil ini terkenal sebagai seorang atlet yang juga menjadi ikon dari beberapa produk dunia," tutur Sandiaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.