Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 27/01/2023, 11:40 WIB

KOMPAS.com - Art Jakarta Gardens kembali menyapa pecinta seni rupa di Tanah Air pada 7-12 Februari 2023 di Hutan Kota by Plataran, Jakarta Pusat.

Tahun ini, Art Jakarta Gardens akan melibatkan 21 galeri lokal dan satu galeri dari Kuala Lumpur, Malaysia, serta memberi porsi lebih banyak pada karya seni patung dan instalasi.

Baca juga:

Direktur Artistik Art Jakarta Gardens Enin Supriyanto mengatakan, saat ini sudah terkonfirmasi ada 25 patung dan instalasi di luar ruang yang akan memperkaya presentasi Art Jakarta Gardens 2023.

"Harapannya ini bisa memberi gambaran umum tentang perkembangan seni patung kontemporer dari seniman-seniman Indonesia," kata Enim dalam konferensi pers Art Jakarta Gardens 2023 di Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2023).

Selain itu, akan ada pula penambahan fasilitas berupa dua tenda ekstra untuk memamerkan karya dari para seniman yang terlibat.

An Ardent Yearning, karya Roby Dwi Antono dalam Art Jakarta Gardens 2022 di Hutan Kota by Plataran, Kamis (7/4/2022).KOMPAS.com/WASTI SAMARIA SIMANGUNSONG An Ardent Yearning, karya Roby Dwi Antono dalam Art Jakarta Gardens 2022 di Hutan Kota by Plataran, Kamis (7/4/2022).

Adapun nama-nama galeri yang akan mengisi gelaran Art Jakarta Gardens tahun ini termasuk Rachel Gallery, Gajah Gallery, CGartspace, CAN'S Gallery, Art Agenda, Semarang Gallery, Art Serpong Gallery, dan RUCI Art Space.

Ada pula Art Sociates, Facade Kiniko Art, A+ Works of Art, Artsphere, Andis Gallery, ISA Art Gallery, Museum of Toys, STEM Projects, Nadi Gallery, ROH, Gudang Gambar, Bale Project, Linda Gallery, dan D Gallerie.

Baca juga: Ada Pameran Ruang Kosong di Galeri Seni ROH Project, Apa Maknanya?

Di luar karya-karya yang dipamerkan, Art Jakarta Garden 2023 juga mempersembahkan beragam seni pertunjukan untuk menghibur pengunjung.

Akan ada pula pertunjukan istimewa dari Sofar Sounds Jakarta yang terkenal akan konser rahasia mereka dan dapat dinikmati secara gratis pada hari Rabu dan Kamis (8-9 Februari) bagi pemegang tiket Art Jakarta Gardens 2023.

"Kami juga menimbang untuk memeriahkan sepekan Art Jakarta Gardens dengan berbagai acara lain, salah satunya adalah musik Sofar Sound Jakarta, yang terkenal dengan pertunjukan musik rahasianya, tapi kan ini sudah diumumkan," imbuh Enin.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+