Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/08/2023, 16:03 WIB
Santa Lusiana,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Siapa yang tak suka dengan es krim? Sajian dingin ini menjadi favorit banyak orang, mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Paduan rasa manis, krim, dan susu nan lembut serta sensasi dinginnya dapat menjadi penawar dahaga pada cuaca yang panas.

Berbicara soal es krim, nama Singapura tidak bisa dikesampingkan. Negeri ini punya semacam “ikatan” kuat dengan es krim.

Sampai-sampai, pemerintah Singapura menetapkan Hari Es Krim Nasional yang jatuh pada tanggal 16 Juli, tiga hari lebih dulu ketimbang Hari Es Krim Dunia yang diperingati setiap tanggal 19 Juli. Selain itu, Singapura juga memiliki museum khusus es krim, yakni Museum of Ice Cream (MOIC).

Kelekatan Singapura dan es krim memang beralasan. Negeri Singa ini memiliki varian es krim yang memanjakan lidah penikmatnya. Sebut saja es krim potong khas Singapura yang biasanya terdiri dari tiga rasa dan disajikan pada roti tawar seperti sandwich.

Gerai-gerai es krim di Singapura pun terbilang banyak. Salah satu yang menjadi favorit masyarakat setempat dan wisatawan dari luar Singapura adalah Udders Ice Cream.

Didirikan pada 2007 oleh pasangan suami-istri David Yim dan Wong Peck Lin, Udders Ice Cream terkenal dengan rasanya yang special dan autentik.

Peck Lin bercerita, salah satu alasan keduanya memutuskan untuk membuka bisnis es krim adalah karena es krim dapat memberikan kesenangan kepada semua orang di seluruh dunia.

“Hidup bisa terasa berat bagi beberapa orang. Namun, jika dengan es krim kami dapat membantu seseorang melupakan masalah mereka sejenak, kami rasa kami bisa memberikan sedikit kontribusi dalam menciptakan tempat yang nyaman di dunia,” tutur Peck Lin.

Dua varian rasa yang tersedia di Udders Ice Cream Singapura, Strawberry Fields dan Vanilla Beanz Dok. Udders Ice Cream Singapura Dua varian rasa yang tersedia di Udders Ice Cream Singapura, Strawberry Fields dan Vanilla Beanz

Rasa khas Udders Ice Cream

Kini, 16 tahun berselang, Udders Ice Cream terus berkembang. Es krim dari Udders menjadi favorit warga Singapura karena memiliki rasa autentik dan premium. Beberapa maskapai internasional, seperti Singapore Airlines, Scoot, Japan Airlines, ANA, Jetstar, dan Air New Zealand, pun menyajikan Udders Ice Cream dalam penerbangan mereka.

Gerai Udders juga tersebar hingga ke Asia Tenggara. Salah satunya di Indonesia, tepatnya di Rukan Crown Golf Blok D, No 29, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com