Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjebak Macet Parah Saat Mau ke Puncak Bogor, Motor sampai Berasap

Kompas.com - 27/12/2023, 07:08 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jalanan menuju kawasan Puncak, Bogor, merupakan salah satu kawasan yang langganan macet saat momen liburan, termasuk libur Natal dan tahun baru.

Macet ke arah Puncak, Bogor, nyatanya tidak hanya terjadi di jalan utama, namun sudah menjalar hingga ke jalan alternatif, atau masyarakat kerap menyebutnya jalan tikus.

Salah seorang warganet bernama Chacha, yang sempat terjebak macet di jalanan menuju arah Puncak Bogor membagikan pengalamannya kepada Kompas.com, Kamis (21/12/2023).

Baca juga: 15 Wisata Puncak Bogor yang Terkenal buat Liburan Tahun Baru 2024 

Chacha menceritakan, ia dan seorang teman hendak bertolak dari daerah Bogor kota menuju ke sebuah vila yang melewati jalur menuju kawasan Puncak, Bogor pada Senin (18/12/2023) sekitar pukul 13.20 WIB. 

Vila yang dituju oleh Chacha yaitu Villa Alesta, berlokasi di daerah Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Saya dari Bogor Kota, Pajajaran, ingin ke Villa Alesta. Waktu itu pukul 13.20 WIB, lewat jalan alternatif itu macetnya parah," kata Chacha kepada Kompas.com lewat pesan tertulis di platform Twitter, Kamis (21/12/2023).

Baca juga:

Warganet asal Tangerang yang tengah kuliah di Bogor tersebut mengatakan dirinya memang memilih jalan alternatif menuju lokasi tujuan.

Alasannya, karena jarak yang ditempuh lebih dekat dibanding harus lewat jalur utama arah Puncak.

Siang itu ia dan sang teman hendak ke Villa Alesta untuk keperluan acara kampus. Sayangnnya, perjalanan yang normalnya bisa ditempuh sekitar satu jam, kali ini ditempuhnya dalam sekitar dua jam perjalanan.

"(Terjebak macet sekitar) dua jam, lokasi Villa Alesta masih di bagian bawah, masih jauh dari puncak saja sudah macet parah," katanya.

Baca juga: Okupansi Hotel di Puncak Bogor Jelang Nataru 2024 Hampir 100 Persen

Menurutnya, jika dibandingkan antara kondisi jalanan pada saat akhir pekan dengan jalanan pada saat ia terjebak macet (18/12/2023), jalanan akhir pekan terpantau cukup macet.

Namun ia tidak menduga bahwa kondisi jalanan selain akhir pekan pada saat itu terpantau masih macet.

"Kalau dibandingkan antara hari keberangkatan saya dan akhir pekan, masih tetap macet saat akhir pekan. Tapi saya cukup kaget kalau hari biasa bisa semacet itu. Sepertinya karena sudah masuk musim libur juga," katanya.

Baca juga: Tips Berwisata ke Agrowisata N8 di Puncak Bogor, Bawa Jaket karena Dingin

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com