Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Wisata Bunga di Taiwan, Bisa Datang Selain Musim Semi

Kompas.com - 12/03/2024, 08:08 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wisatawan yang ingin melihat indahnya bunga bermekaran di Taiwan tidak harus menunggu musim semi untuk datang berkunjung.

Di Taiwan, musim semi setiap tahun berlangsung mulai Maret sampai Mei. Di luar periode tersebut, kamu tetap bisa melihat pemandangan hamparan bunga di beberapa kawasan.

Wisata bunga di Taiwan

Berikut beberapa rekomendasi wisata bunga di Taiwan yang Kompas.com peroleh dari buku panduan wisata Taiwan saat acara Taiwan Travel Fair 2024 pada Jumat (8/3/2024).

Baca juga: Waktu Terbaik Liburan ke Taiwan, Sesuaikan Musim

1. Taichung World Flora Exposition

Taichung Flora Exposition merupakan kegiatan bertaraf internasional yang menghadirkan keanekaragaman bunga. Hamparan bunga ini tidak hanya bisa disaksikan oleh masyarakat Taiwan, tetapi juga dari wisatawan mancanegara.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Generasi Cuan (@gen.cuan)

Lokasinya ada di Fenyuan, Houli, Waibu, Kota Taichung. Biasanya digelar mulai bulan November hingga April.

2. Xin She Hue Hai

Xin She Hue Hai ialah sebutan untuk area bukit bunga di kawasan Taiwan. Setiap bulan November hingga Desember, bunga seperti cosmos, matahari, dan lily akan bemekaran.

Baca juga:

Sehingga, area bukit tersebut akan ditutupi oleh hamparan bunga. Lokasinya ada di Jalan Xiexing, Komunitas Baru, Kota Taichung. 

3. Kebun Bunga Chong She

Kebun Bunga Chong She berlokasi di kawasan Houli, Kota Taichung. Di sana tertanam beragam jenis bunga segar yang tampak bermekaran pada bulan Januari sampai Maret.

Kawasan ini merupakan satu-satunya daerah dataran rendah di Taiwan yang berhasil menanam bunga tulip. Selain itu, di sini juga tumbuh bunga: lily casa blanca, bunga cosmos, dan matahari.

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik Berkunjung ke Tri Mountain Taiwan?

Lokasinya bisa ditemui di Section 5, Shanfeng Road, Houli District, Taichung City, Taiwan.

Sakura di Formosan Aboriginal Culture Village, Nantou, Taiwan.KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Sakura di Formosan Aboriginal Culture Village, Nantou, Taiwan.

4. Musim Bunga Teratai di Baihe

Baihe merupakan daerah di sebelah selatan Taiwan yang dikenal dengan sebutan desa seroja. Pasalnya setiap tahun kawasan ini akan dipenuhi oleh ladang seroja.

Bunga seroja dapat dilihat sekitar bulan Juni hingga Agustus. Hamparan bunga ini dapat di lihat di tiga titik lokasi, yakni di Liantan, Dachu, dan Chumen.

Selain itu, di sana ada pula bunga randu alas, terbentang sekitar satu kilometer setiap bulan Maret hingga April.

Baca juga: 5 Wisata Keluarga di Taiwan, Naik Bianglala Setinggi 100 Meter

5. Musim Bunga Sakura di Formosan

Tidak perlu jauh datang ke Jepang atau Korea untuk melihat bunga sakura, kamu juga bsa menyaksikan pemandangan indah tersebut di beberapa lokasi di Taiwan. 

Seperti di Sakura Gunung Taiwan, Yae Sakura, Yoshino Sakura, dan Formosan. Khusus di Formosan, bunga sakura mulai bermekaran pada bulan Januari hingga Maret.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com