Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Louis Vuitton Rilis Buku Pariwisata Indonesia, Sandiaga: Bisa Jadi Media Promosi

Kompas.com - 27/06/2024, 10:41 WIB
Krisda Tiofani,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumah mode kenamaan dunia, Louis Vuitton merilis buku pariwisata Indonesia.

Seri buku pariwisata Louis Vuitton edisi ke-29 spesial Indonesia ini disambut positif oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Baca juga: 6 Taman Nasional di Indonesia yang Dapat Pengakuan UNESCO

"Buku pariwisata oleh Louis Vuitton akan menjadi sarana promosi efektif untuk memperkenalkan Wonderful Indonesia ke seluruh dunia, memanfaatkan pengaruh global brand Louis Vuitton," ujar Sandiaga lewat keterangan yang diterima Kompas.com, Rabu (26/6/2024).

Merek fesyen asal Perancis tersebut menggaet ilustrator dari Jerman, George Barber untuk menggambarkan keindahan alam dan budaya Indonesia.

Seniman yang akrab disapa Atak itu mendapatkan inspirasi budaya dan alam Indonesia selama berkunjung ke Tanah Air, lalu ditumpahkan ke dalam karyanya.

Ilustrasi penuh warna spesial keindahan Indonesia bisa dinikmati dalam tiga bahasa yakni Indonesia, Inggris, dan Perancis.

Baca juga:

Panorama alam terbaik di dunia

Seri buku pariwisata Indonesia yang dibuat Louis Vuitton. DOK. KBRI Paris/Kementerian Luar Negeri Seri buku pariwisata Indonesia yang dibuat Louis Vuitton.

Pengakuan indahnya alam Indonesia tak datang dari negeri sendiri. Julukan ini justru disematkan oleh situs web analisis survei asal Inggris, Money.co.uk.

Situs web tersebut menempatkan Indonesia sebagai negara dengan panorama alam terbaik di dunia, mengalahkan 49 negara lain, termasuk Jepang, Perancis, dan Selandia Baru.

Menparekraf menambahkan, Indonesia juga menduduki peringkat ke-22 dalam Travel and Tourism Development Index (TTDI) atau peningkatan indeks kinerja pariwisata, yang disebut  mencerminkan eksistensi dan popularitas yang meningkat dalam industri pariwisata global.

"Program dan kebijakan yang tepat sasaran dari Kemenparekraf/Baparekraf memberikan dampak positif langsung pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, termasuk penciptaan
lapangan kerja dan mendukung pemulihan ekonomi," jelas dia.

Sebelumnya, Louis Vuitton telah membuat seri buku pariwisata beberapa destinasi dunia, seperti Barcelona, Paris, Seoul, Roma, dan Tokyo.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com