Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perancis Akan Larang Turis Merokok di Pantai

Kompas.com - 01/12/2023, 12:17 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber AP,Euronews

KOMPAS.com - Pemerintah Perancis akan menerapkan larangan merokok di pantai sebagai bagian dari kampanye berhenti merokok. 

Dilansir dari AP, Jumat (1/12/2023), undang-undang terkait aturan ini direncanakan akan diluncurkan tahun depan guna memperluas cakupan tempat-tempat yang akan diterapkan denda terkait merokok.

Baca juga:

"Pantai, taman, sekitar sekolah - banyak tempat telah mulai bereksperimen dan saat ini kami menuju aturan umum guna menunjukkan tekad kami," tutur Menteri Kesehatan Perancis, Aurelien Rousseau, Selasa (28/11/2023).

Ilustrasi Perancis.Dok. Pixabay/Сергей Ilustrasi Perancis.

Sebagai informasi, saat ini sudah ada 7.200 lokasi bebas rokok di Perancis. Lokasi tersebut termasuk area hutan di sisi selatan Perancis yang memiliki risiko tinggi dilanda kebakaran hutan, dikutip dari Euronews.

Kendati demikian, rincian mengenai denda jika kedapatan merokok dan bagaimana larangan akan dilaksanakan belum disampaikan lebih lanjut.

Baca juga: Perancis Akan Jadi Negara yang Paling Banyak Dikunjungi di Dunia 2025

Adapun menurut Rousseau, rokok menyebabkan 75.000 kematian dalam setahun di Perancis.

Negara tersebut juga bukan yang satu-satunya menerapkan larangan merokok. Ada Meksiko dan Kosta Rika yang telah melakukannya lebih dulu.

Baca juga:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com