Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Angkutan Umum dari Terminal 3 Ultimate, Begini Caranya

Kompas.com - 28/04/2017, 12:11 WIB
Alek Kurniawan

Penulis

CENGKARENG, KOMPAS.com - Mulai 1 Mei 2017 yang, penerbangan rute internasional Garuda Indonesia (kecuali codeshare/ SkyTeam yang dioperasikan maskapai partner Garuda Indonesia) akan berpindah layanannya ke Terminal 3 Ultimate, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Dari perpindahan layanan ini, calon penumpang Garuda Indonesia diharapkan untuk mengecek kembali tiket penerbangan yang sudah didapatkan untuk menghindari kekeliruan atau salah terminal.

Jika berangkat dari Terminal 3 Ultimate, Anda bisa naik transportasi umum.

“Untuk antisipasi transportasi umum, kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk siap menyambut perpindahan layanan penerbangan internasional Garuda Indonesia ke Terminal 3,“ ujar VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar saat media gathering di Terminal 3 Ultimate, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (27/04/2017).

Untuk moda transportasi bus akan tersedia di Gate 1-2 area curb side kedatangan, dan taksi berada di Gate 2-5 di area curb side kedatangan.

Pantauan KompasTravel saat mengunjungi Terminal 3 Ultimate pada media gathering Garuda Indonesia, Kamis (27/04/2017), transportasi umum saat ini hanya tersedia di Gate 3, 4 dan 5.

Untuk transportasi taksi tersedia khusus di Gate 3 dan 4. Terdapat tiket otomatis yang tersedia di luar pintu kedatangan domestik, sehingga penumpang tidak perlu berebut taksi. Untuk bus tersedia di Gate 5 Terminal 3 Ultimate. Terdapat ruang tunggu dekat pintu keluar kedatangan domestik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com