Transit di Bandara Incheon? Ikuti Tur Gratis - Kompas.com

Transit di Bandara Incheon? Ikuti Tur Gratis

Michael
Kompas.com - 01/10/2014, 20:13 WIB
Tanjala Gica / Shutterstock.com Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan
KOMPAS.com - Incheon di Korea Selatan ramai diperbincangkan sejak menjadi tuan rumah Asian Games 2014. Selama ini, Incheon bisa disebut sebagai destinasi transit. Tak heran, karena Bandara Internasional Incheon yang merupakan pintu gerbang masuk ke negara Korea Selatan berada di kota ini.

Biasanya, Incheon hanya sebagai tempat transit sebelum akhirnya wisatawan memilih untuk pergi ke Seoul. Atau, wisatawan yang terpaksa transit di bandara sebelum ke destinasi lainnya, tak jarang memilih untuk tetap berada di bandara saja. Sebab, aneka fasilitas di bandara juga sudah memanjakan para penumpang pesawat.

Namun, suasana Asian Games menjadikan kota ini tak sekedar destinasi wisata transit. Jadi, jika di waktu lain Anda punya banyak waktu menunggu saat transit di Bandara Internasional Incheon, jangan hanya berdiam diri di dalam bandara. Manfaatkan waktu untuk merasakan budaya lokal.

Caranya mudah saja, ambil salah satu aktivitas dan tur transit yang ditawarkan. Hal ini merupakan cara terbaik untuk menikmati obyek wisata populer di sekitar bandara. Entah Anda hanya punya satu jam atau lebih, sampai penerbangan Anda selanjutnya, ada beberapa pilihan untuk menyesuaikan jadwal dan minat wisata Anda.

Pengunjung yang tidak dapat mengatur tur transit sebelumnya, dapat menghampiri Transit Tour Desk di bandara dan berkonsultasi dengan staf. Terdapat banyak pilihan aktivitas, seperti mengunjungi tempat-tempat bersejarah Korea Selatan sampai berbelanja di daerah paling trendi.

Daripada hanya duduk-duduk dan menunggu untuk penerbangan selanjutnya, pelancong dapat memanfaatkan waktu transit mereka untuk pengalaman yang lebih baik. Berikut beberapa pilihannya.

Tur transit gratis

Bandara Internasional Incheon menyediakan beragam tur transit gratis. Pilihan termasuk tur kota Incheon, tur kota Seoul, tur kuil, dan masih banyak yang lain. Pelancong dapat memilih dari berbagai tur berbeda yang tersedia yaitu 1 jam, 1,5 jam, 2 jam, 3 jam, dan 5 jam.

Tiap tur transit ini ditemani oleh pemandu wisata berbahasa Inggris. Jadi Anda yang tidak dapat berbahasa Korea pun masih dapat menikmati tur tanpa kendala. Tambahan lagi, semua tur yang disediakan gratis. Namun, tiket masuk obyek wisata dan makanan harus dibayar masing-masing.

Wisata bebas melalui kereta api bandara

Jika Anda tidak ingin terikat dengan paket wisata yang disediakan oleh biro perjalanan wisata, bisa coba gunakan Airport Express (AREX). AREX adalah cara tercepat dan ternyaman bagi penumpang transit untuk menjelajahi Seoul sesuai waktu dan keinginan mereka sendiri.

Kereta api AREX menghubungkan Bandara Internasional Incheon ke stasiun Seoul. Ada dua tipe kereta yaitu kereta cepat non-stop dan kereta Commuter. Jalur ini mempersingkat waktu tempuh antara bandara Incheon dengan stasiun Seoul menjadi hanya 43 menit menggunakan kereta cepat dan 53 menit menggunakan kereta commuter.

Kereta cepat berangkat dari stasiun Seoul tiap 30 menit. Sedangkan kereta Commuter berangkat dari stasiun Geomam setiap 6 menit dan dari bandara Incheon setiap 10 sampai 12 menit. Tarif kereta cepat adalah 14.500 won untuk dewasa dan 6.900 won untuk anak-anak. Sedangkan tarik kereta commuter adalah 4.050 won untuk dewasa dan 1.950 won untuk anak-anak.

Kereta commuter memiliki dua layanan yaitu satu dari stasiun Seoul ke bandara Internasional Incheon dan yang lain dari stasiun Seoul ke stasiun Geomam. Pelancong sebaiknya mengecek tujuan kereta sebelum naik.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisMichael
EditorNi Luh Made Pertiwi F
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM