Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Pasar Baru – Surga Belanja di Tengah Kota Bandung

Kompas.com - 02/12/2014, 17:52 WIB
advertorial

Penulis

Bandung, mayoritas dari kita pasti sudah mengetahui kota yang satu ini. Ya, ibukota propinsi Jawa Barat ini memang sudah terkenal akan tempat wisata, kuliner dan juga sebagai pusat perbelanjaan, khususnya yang berhubungan dengan fashion. Berbicara mengenai wisata, Bandung tidak kalah dengan tempat lainnya dan pastinya memiliki banyak tempat wisata dengan berbagai jenisnya. Kota Bandung ini kerap diramaikan oleh turis lokal, khususnya dari kota Jakarta. Tiap minggunya masyarakat Jakarta pasti berkunjung ke area Bandung dan sekitarnya untuk sekedar melepas lelah dan penat mereka dari rutinitas kerja Sejak adanya tol Cipularang Purbaleunyi, kota warga Jakarta lebih berbondong-bondong mengunjungi Bandung. Jarak tempuh yang dekat dan dapat ditempuh kurang lebih dua jam menjadi latar belakang bagi mereka untuk lebih sering berkunjung ke Bandung. Dari sekian banyaknya tempat wisata di Bandung, kali ini kita akan berbagi info mengenai pusat perbelanjaan di Bandung, yang disebut dengan Pasar Baru Bandung.

Layaknya Tanah Abang di Jakarta, Bandung juga memiliki pusat perbelanjaan dan tentunya ini menjadi surga bagi mereka yang gemar berbelanja. Pasar Baru Bandung atau Pasar Baru Trade Center ini Letaknya di Jl. Otto Iskandardinata No. 70, lokasinya berdekatan dengan Masjid Agung kota Bandung. Selain itu bagi anda yang berkunjung dari luar kota, maka bisa menginap di salah satu hotel yang ada di area Pasar Baru, seperti Fave hotel Braga Bandung, Zodiak hotel, Kedaton dan Golden Flower hotel yang masuk dalam kategori hotel-hotel murah di Bandung dengan kualitas yang sangat baik.

Ok, sekarang kita lanjut ke Pasar Barunya ya. Perlu diketahui kalau, Pasar Baru Bandung ini terdiri dari beberapa blok (blok A1, A2 sampai D1, D2) jadi lumayan luas dan barang-barang yang ditawarkan cukup beragam. Dengan bangunan bertingkat yang megah yang dilengkapi fasilitas modern, Pasar Baru Bandung hadir untuk memanjakan kita yang ingin berwisata belanja. Umumnya para pengunjung yang datang ke sini berburu komoditi sandang, mulai dari busana muslim, kasual, pesta, kerja, jeans, kaos, sepatu, tas/dompet, kain dasar/tekstil, kain brokat, perlengkapan kosmetik, aksesoris (kalung, bros, giwang dan masih banyak lagi), perhiasaan emas/perak, batu permata/akik, batik, pakaian anak-anak, pakaian dalam, perlengkapan bayi, perlengkapan dan oleh-oleh haji, seragam sekolah, sprei , bed cover, jam tangan, kacamata, handphone, obat-obatan/obat herbal, dan masih banyak lagi macam dan jenis produk lainnya.

Sebagian dari pengunjung Pasar Baru Bandung adalah pembeli juga. Mereka membeli barang dalam jumlah besar untuk dijual kembali. Kalau sudah puas belanjanya, maka jangan lupa untuk merasakan aneka makanan yang tersedia di foodcourt lantai 6, dengan nama Bandung Food Center. Aneka makanannya cukup beragam dan pastinya akan menggugah selera makan kita. Anda bisa memilih makanan, mulai dari yang tradisional, Chinese food, Eropa sampai India. Sesekali cobalah makanan India yang kental akan aroma rempah dan bumbu karinya, dijamin akan ketagihan deh hehe.

Untuk info terakhir, kita kasih tips sederhana agar kita tidak kecewa belanja di Pasar Baru Bandung. Pertama pastikan kualitas barang yang akan kita beli, agar tak kecewa nantinya. Kedua, cek label harganya, jika tidak ada, maka kita dapat menawar barang tersebut sampai harganya sesuai dengan keinginan kita (gunakan prinsip ekonomi hehe). Simpan Tas atau dompet kita di bagian depan badan, bukannya menakuti tapi hanya mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan karena Pasar Baru Bandung sangat ramai pengunjungnya. Itulah sedikit info mengenai wisata belanja di Pasar Baru Bandung, nah kalau anda ingin berwisata dan suka dengan belanja, maka tempat ini akan cocok deh. Ok deh, Have fun ya. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com