Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Festival Teluk Tomini Akan Digelar April Ini...

Kompas.com - 02/04/2016, 20:10 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival Teluk Tomini di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara, akan kembali diselenggarakan pada 17 April hingga 28 April 2016. Berbagai acara-acara akan bisa ditemukan di festival yang telah memasuki tahun ketiga ini.

Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Delfian Thanta mengatakan, penyelenggaraan Festival Tahun ini akan dipusatkan di Boulevard Sondana.

"Acara puncaknya tanggal 21 April. Ada pergelaran seni budaya dari Gorontalo, Bolaang Mongondow Selatan, dan Sulawesi Utara," kata Delfian kepada KompasTravel saat ditemui di pameran wisata Deep and Extreme Indonesia 2016 di Jakarta Convention Center, Sabtu (2/4/2016).

Ia mengatakan pada tanggal 17 April, Festival Teluk Tomini akan dibuka dengan pameran Bolsel Expo. Pada pameran itu, akan terdapat stan-stan industri ekonomi dan kreatif seperti suvenir.

"Ada juga stan-stan kuliner tradisional seperti pisang goroho. Ada lagi juga tarian-tarian daerah seperti tari dangisa, maengket, mopotino," kata Delfian.

Adapun acara-acara lain yang ada di Festival Teluk Tomini Bolsel 2016 adalah lomba perahu hias, lomba katingting, pemilihan duta wisata Boolang Mongondow Selatan, tarik tambang perahu, acara musik dan kuliner di sepanjang Pantai Sondana, dan tari kreasi.

Selain itu, juga terdapat lomba foto bawah air yang bisa diikuti pada tanggal 21-23 April 2016. Jika ingin mengikuti lomba foto bawah air, calon peserta akan dikenakan biaya Rp 350.000 yang termasuk penjemputan di Manado, penginapan, dan lomba menyelam. Informasi lomba foto bawah laut bisa dilihat di website www.bolselwpc.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com