Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Jurus Berburu Buku di “Big Bad Wolf”

Kompas.com - 07/05/2016, 21:04 WIB
Sri Noviyanti

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com – Sejak hari pertama penyelenggaraan, pameran bukuBig Bad Wolf” langsung diserbu ribuan pengunjung. Maklum, ini adalah kali pertama pameran buku internasional tersebut mampir ke Indonesia.

“Hingga hari ini, diperkirakan sudah dikunjungi  lebih dari 100.000,” ujar Presiden Direktur PT Jaya Ritel selaku penyelenggara, Uli Siahaan ditemui Kompas.com di Tangerang Selatan, Jumat (6/5/2016).

Pameran buku tersebut memang mengundang penasaran pengunjung. Diskon yang ditawarkan pun tergolong besar, yakni hingga 80 persen. Maka tak salah kalau antrean pada pintu masuk pun mengular tiap harinya.

Untuk itu, menurut Uli, ada beberapa hal yang harus disiapkan pengunjung sebelum datang ke pameran tersebut. Berikut di antaranya:

Pakaian kasual

Meski cukup luas, area pameran buku itu dipadati pengunjung. Untuk itu, agar pencarian buku tetap nyaman, Uli menyarankan pengunjung untuk memakai pakaian yang nyaman.

“Pakaian menyerap keringat dan alas kaki yang nyaman untuk berdiri lama,” ujarnya.

Tas belanja

Kedua, bawalah tas belanja atau koper beroda. Alat ini bisa digunakan sebagai tempat menaruh buku hasil berburu.

“Di sini sebenarnya kami menyediakan troli. Sayangnya dengan jumlah terbatas. Jadi lebih baik bawa sendiri,” imbuhnya.

Makan

Untuk menyiapkan tenaga, Uli juga berpesan pada pengunjung untuk makan terlebih dahulu. Ingat, untuk masuk saja, pengunjung rata-rata harus rela antre selama 20 menit.

Sebenarnya di area depan dekat pintu masuk, sudah disediakan beberapa stand penjual makanan. Sayangnya, makanan atau minuman tak bisa dibawa masuk.

“Kasihan kalau pengunjung yang sudah masuk area pameran harus keluar lagi karena merasa lapar atau haus. Itu berarti mereka harus antre masuk lagi,” tambah Uli.

Lihat denah

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com