Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Liburan Hemat di Dubai? Ini Caranya...

Kompas.com - 14/03/2017, 21:04 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dubai  di Uni Emirat Arab tak lagi menjadi kota pesisir yang penuh padang pasir. Kota tersebut kini tersohor karena futuristik, banyak mega proyek yang dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

Meski begitu, bukan berarti Anda tidak bisa menjelajah Dubai dengan hemat. Anda bisa menyiasati transportasi dan akomodasi selama liburan di Dubai.

BACA: Simak, Peraturan Baru Bagasi di Bandara Internasional Dubai

Dari rilis Dubai Tourism yang diterima KompasTravel, Selasa (14/3/2017), berikut aneka transportasi dan akomodasi untuk Anda yang ingin liburan hemat di Kota Dubai.

Transportasi

Transportasi umum di Dubai dioperasikan oleh Roads & Transport Authority (RTA) yang terdiri dari Dubai Metro, bus, angkutan udara, dan abra (taksi air).

BACA: 10 Destinasi Baru di Dubai Tahun 2017

Untuk wisatawan, terdapat satu paket RTA yang disebut dengan 'One Day in Dubai'.  Untuk abra, harganya 1 Dirham (Rp 3.500) untuk sekali jalan dan langsung dibayarkan ke pengemudi.

Sementara itu, Dubai Metro membentang hingga 75 Km menuju berbagai pelosok Dubai. Ada Red Line dan Green Line dengan jalur berbeda. Harga Dubai Metro adalah 2 Dirham (Rp 7.000) untuk pemberhentian satu zona dan 6,5 Dirham (Rp 25.000) untuk pemberhentian lima zona.

Sewa sepeda

Untuk menghemat bujet, Anda juga bisa menyewa sepeda di Downtown Dubai dan Dubai Marina selama 24 jam. Anda bisa meminjam sepeda lewat aplikasi NextBike yang tersedia di iOs dan Android. Satu orang bisa meminjam hingga empat sepeda, dengan harga sewa 15 Dirham (Rp 55.000) untuk 30 menit dan 80 Dirham (Rp 300.000) untuk 24 jam.

Akomodasi

Ada beberapa rekomendasi penginapan di Dubai. Pertama adalah XVA Hotel, Fahidi yang terletak di salah satu daerah tertua di kota tersebut.

BACA: Tips agar Tak Fakir Wi-Fi Selama Transit di Bandara Dubai

Ada pula Rove Hotel yang terletak di pusat kota Diera, Novotel World Trade Centre Dubai, juga DoubleTree by Hilton Hotel Dubai yang terletak di Pantai Jumeirah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com