Apa Kata Orang Korea tentang Turis Indonesia? - Kompas.com

Apa Kata Orang Korea tentang Turis Indonesia?

Ni Luh Made Pertiwi F
Kompas.com - 17/04/2017, 17:02 WIB
Pioneron/ThinkStock Istana Kyongbokkung, Seoul, Korea Selatan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kunjungan wisatawan asal Indonesia ke Korea Selatan menunjukan peningkatan setiap tahunnya. Berdasarkan data dari Korea Tourism Organization Jakarta Office, pada tahun 2016 terjadi pertumbuhan kunjungan sebesar 50 persen dibanding tahun sebelumnya.

Pada tahun 2016, wisatawan Indonesia ke Korea Selatan mencapai 295.000 orang.

Shim Yoo Mi dari Tourim Promotion Division Gyeongnam Provincial Goverment mengaku turis Indonesia masih memilih destinasi-destinasi wisata di Korea Selatan yang umum, seperti Seoul dan Jeju.

(BACA JUGA: Liburan ke Korea Selatan Bisa Bebas Visa, Ini Triknya...)

Sementara itu, daerah selatan seperti Gyeongsangnam, Ulsan, dan Busan, lanjutnya, masih belum banyak dikunjungi turis Indonesia. Ia menambahkan bahwa turis Indonesia sangat gemar berfoto.

"Kalau orang Indonesia sukanya foto-foto," tuturnya kepada KompasTravel saat ditemui pada acara kegiatan promosi Gyeongsangnam, Ulsan, dan Busan di Jakarta, Senin (10/4/2017).

(BACA JUGA: Panduan Belanja Kosmetik di Korea Selatan)

Ia menuturkan orang Indonesia gemar berfoto di panorama alam atau lansekap khas Korea. Selain itu, lanjutnya, turis Indonesia juga gemar berbelanja. Barang yang biasa dibeli oleh turis Indonesia adalah make-up dan produk ginseng.

PenulisNi Luh Made Pertiwi F
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X