Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/05/2017, 17:05 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

SEOUL, KOMPAS.com - Korea Selatan memang terkenal sebagai "kiblat" wisata kecantikan dunia. Shin Minkyu, Deputy Director untuk Asia & Middle East Team Korea Tourism Organization (KTO) mengatakan bahwa 50 persen dari turis yang liburan ke Korea Selatan adalah wanita. 

"Sebagian besar dari mereka berada di rentang usia 20 hingga 40 tahun," tuturnya kepada Kompas.com, Senin (22/5/2017).

KTO sendiri membuat rancangan Lady's Trip, tema perjalanan baru yang khusus dibuat untuk turis wanita.  Selain belanja kosmetik, Anda juga bisa mengunjungi rumah produksi kosmetik untuk memelajari filosofi dan cara pembuatannya.

Dalam Lady's Trip yang diikuti Kompas.com, rute perjalanannya tak hanay di Kota Seoul khususnya tempat wisata belanja Myeongdong. Namun juga mengunjungi AmorePacific Story Garden yang merupakan rumah industri kosmetik terbesar di Korsel, merasakan spa ala Sulwhasoo, mengunjungi museum panganan manis tradisional Korea, dan banyak lagi.

KOMPAS.COM/SHIERINE WIBAWA Spa ala Sulwhasoo di Korsel.

Destinasinya pun beragam mulai dari Seoul, Osan, dan Pocheon. Jin Jun selaku Manager dari MEPS International yang mengoperasikan tur ini berkata bahwa Osan dan Pocheon dipilih karena dekat dengan Seoul.

Ketika ditanya mengenai tingkat keamanan Korea Selatan untuk turis wanita, Jin Jun mengatakan bahwa Korsel terutama Seoul sangat aman untuk turis wanita.

“Kita memiliki sistem transportasi umum yang sangat baik. Kereta dan bus di sini sangat aman dan beberapa bus bahkan dioperasikan selama 24 jam non-stop. Selain itu, taksi juga selalu siap mengantar Anda. Jadi, jangan khawatir, Seoul sangat aman,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com