Lombok Sangat Populer di Korsel - Kompas.com

Lombok Sangat Populer di Korsel

Kompas.com - 01/06/2017, 12:04 WIB
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO Panorama Pantai Kuta, kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (16/6/2016). Kawasan pesisir Mandalika berpotensi menjadi salah satu kawasan ekonomi khusus pariwisata yang dikembangkan untuk tujuan wisata unggulan Indonesia. Meski demikian, tantangan pembangunan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat lokal serta penataan kelestarian lingkungan dari dampak pembangunan perlu diperhatikan.

MATARAM, KOMPAS.com - Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Tai-young Cho menyebut jika Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi destinasi "the rising star" bagi wisatawan Korea.

"NTB sudah banyak mengalami kemajuan. Keindahan alam NTB membuat saya kagum," kata Cho ditemani istri saat bertemu Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi di Pendopo Gubernur di Mataram, Senin (29/5/2017).

Ia menilai, Provinsi NTB, khususnya Pulau Lombok adalah tempat yang indah, bagus dan Lombok sangat populer di Korea.

"Bahkan NTB saat ini sedang menjadi the rising star bagi orang-orang Korea," kata Cho.

(BACA: Korean Air Jajaki Seoul-Lombok)

Dubes Korea Selatan mengatakan kunjungannya ke NTB dalam rangka menyampaikan rencana Presiden Korea yang ingin membangun diplomasi lebih erat dengan Indonesia.

Sebelumnya Korea Selatan hanya memiliki empat utusan yang tersebar di beberapa negara, namun sekarang di tambah satu utusan lagi untuk negara Indonesia.

(BACA: Begini Cara Kemenpar Mengajak Warga Jeju Melancong ke Indonesia)

"Pemerintah Korea Selatan memilih Indonesia, karena Indonesia adalah negara terbesar di ASEAN," ujarnya.

THINKSTOCKPHOTOS Wisatawan di Pulau Jeju, Korea Selatan.
Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi menyatakan tertarik dan terinspirasi dengan sejumlah program pembangunan di Korea Selatan yang mungkin juga dapat diterapkan di NTB.

"Salah satu yang kami terapkan adalah membangun 'Olle' di Mandalika Resort. Kami terinspirasi dari Olle yang ada di Jeju, di mana wisatawan dapat menikmati alam dengan berjalan kaki atau bersepeda," kata Zainul Majdi.

EditorI Made Asdhiana
SumberANTARA

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM