"Spot" Baru Menikmati Laut Baubau, Tersembunyi di Balik Kebun Warga - Kompas.com

"Spot" Baru Menikmati Laut Baubau, Tersembunyi di Balik Kebun Warga

Kontributor Baubau, Defriatno Neke
Kompas.com - 06/08/2017, 16:06 WIB
Tebing Puncak Kolagana merupakan salah satu destinasi wisata yang baru bagi Kota Baubau. Dari atas tebing ini terlihat beberapa gugusan pulau dengan indahnya air laut yang biru. KOMPAS.com / DEFRIATNO NEKE Tebing Puncak Kolagana merupakan salah satu destinasi wisata yang baru bagi Kota Baubau. Dari atas tebing ini terlihat beberapa gugusan pulau dengan indahnya air laut yang biru.

BAUBAU, KOMPAS.com - Hempasan angin sangat terasa ketika berada di atas Tebing Kolagana. Panasnya terik matahari seperti tidak diindahkan, karena pemandangan laut yang begitu indah dari atas tebing tersebut.

Dari puncak tebing ini terlihat gugusan pulau kecil dan pulau besar yang bentuknya sangat sedap dipandang mata. Hamparan pasir putih, gugusan pulau, dan birunya laut sangat memanjakan mata.

Bagi masyarakat Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, tebing tersebut dinamakan Puncak Tebing Kolagana. Puncak Tebing Kolagana berada di Kelurahan Palabusa, Kecamatan Bungi. Ini adalah destinasi wisata yang baru bagi warga Kota Baubau.

Untuk menuju ke tempat puncak tebing ini, pengunjung harus jalan kaki sekitar 30 menit dari jalan utama di Kelurahan Palabusa. Para pengunjung harus melewati bebatuan dan kebun milik para warga. Seorang pengunjung, Vildia dari Kabupaten Kolaka, mengaku pertama kali mengunjungi Puncak Tebing Kolagana tersebut.

“Tempatnya indah dan bagus. Ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata,” kata Vildia, Sabtu (5/8/2017).

Terpisah, Rukiya selaku Lurah Palabusa mengatakan bahwa Puncak Tebing Kolagana akan dijadikan sebagai tempat wisata yang baru di Kelurahan Palabusa.

“Ini baru kita potong-potong rumputnya agar orang bisa lewat. Ini nantinya akan kami jadikan wisata andalan di sini. Apalagi lokasnya tersembunyi namun pesona alamnya sangat menakjubkan,” ucap Rukiya.

Nah, bagi Anda yang telah berada di Kota Baubau, bisa berkunjung langsung di Tebing Puncak Kolagana yang jaraknya hanya sekitar 30 menit dari Kota Baubau.

PenulisKontributor Baubau, Defriatno Neke
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM