Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/08/2017, 19:06 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - The Lodge Maribaya di Bandung Barat, Jawa Barat, sudah dibuka pada akhir tahun 2015. Berkat media sosial, tempat wisata yang berada di Jalan Maribaya, Desa Cibodas, Lembang ini menjadi tren di kalangan wisatawan. Pada akhir pekan saja, jumlah pengunjung The Lodge Maribaya mencapai 5.000-6.000 orang.

BACA: Berayun di Ketinggian ala The Lodge Maribaya, Berani Coba?

Lewat pengalaman KompasTravel yang mengunjungi The Lodge Maribaya, Sabtu (19/8/2017), ada banyak wahana dan kegiatan yang ditawarkan di tempat ini. Berikut informasi aktivitas dan harga tiap wahana di The Lodge Maribaya.

1. Delapan wahana foto

Sebelum berfoto ria di The Lodge Maribaya, pengunjung wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 untuk Senin-Jumat, Rp 25.000 untuk Sabtu-Minggu, dan Rp 35.000 untuk Hari Libur Nasional.

Setelah masuk, pengunjung dapat menjajal delapan anjungan foto dengan berbagai tema. Tiap anjungan memiliki tiket harga sendiri. Seperti Sky Tree (njungan pohon) yang dihargai Rp 15.000-Rp 20.000, Bamboo Sky (anjungan bambu) yang dibanderol Rp 15.000, Zip Bike (anjungan foto sepeda terbang) Rp 20.000, juga Mountain Swing (ajungan foto ayunan) Rp 20.000.

BACA: Sedang Tren di Bandung, Wisata Foto Berlatar Tebing Lembang

Ada pula Gantole (anjungan foto paralayang) yang dihargai Rp 35.000, Hot Air Baloon (anjungan foto balon udara) yang dihargai Rp 20.000, dan Hammock (anjungan foto susunan hammock di pohon) yang dihargai Rp 35.000. 

Semua anjungan foto memiliki pemandangan Tebing Lembang yang terkenal oleh kecantikan pohon pinusnya. Tempat ini juga dilengkapi fasilitas foto dari fotografer profesional, dengan harga satu hasil foto mentah (bukan dicetak) Rp 10.000 yang dapat dikirim lewat email. 

Pengunjung sedang berpose di wahana balon terbang The Lodge Maribaya, Bandung, Jawa Barat. KOMPAS.com/ Silvita Agmasari Pengunjung sedang berpose di wahana balon terbang The Lodge Maribaya, Bandung, Jawa Barat.

2. Area kemping

Tenda kemping di The Lodge Maribaya terkenal oleh bentuknya yang menyerupai bawang atau labu. Di dalam tenda terdapat kasur, bantal, sleeping bag, handuk, dan perlengkapan mandi.

Untuk kemping di The Lodge Maribaya, harga yang dikenakan adalah Rp 525.000 per orang. Jika dua orang menginap dalam satu tenda dikenakan biaya Rp 425.000 per orang, dan tiga orang dalam tenda dikenakan biaya Rp 375.000 per orang.

Harga menginap sudah termasuk tiket masuk, welcome drink, makan malam, sarapan, aktivitas trekking, panahan, tur naik Land Rover dan antrean awal di wahana foto. Area kemping juga dilengkapi kamar mandi, toilet, dan api unggun. 

Villa dengan nuansa Jawa di The Lodge Maribaya, Bandung, Jawa Barat.KOMPAS.com/Silvita Agmasari Villa dengan nuansa Jawa di The Lodge Maribaya, Bandung, Jawa Barat.

3. Dua vila

Ada dua vila dengan nuansa Jawa yang kental, terlihat dari penggunaan gebyok dan dinding kayu ala rumah Joglo. Tiap vila dilengkapi kamar mandi dalam dan ruang tidur. Harga per malam Rp 2,3 - 2,5 juta, sudah termasuk aneka fasilitas layaknya peserta kemping. Keunggulan vila ini adalah tempatnya yang lebih privat.

Area makan layaknya food court di The Lodge Maribaya, Bandung, Jawa Barat.KOMPAS.com/Silvita Agmasari Area makan layaknya food court di The Lodge Maribaya, Bandung, Jawa Barat.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com