Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/08/2017, 21:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - The Lodge Maribaya di Bandung Barat, Jawa Barat, saat ini menjadi destinasi yang hits di kalangan wisatawan Bandung dan sekitarnya. Wisatawan dapat berfoto di berbagai anjungan foto yang menghadap langsung ke Tebing Lembang.

Tak hanya itu, wisatawan juga dapat menginap di tenda dengan bentuk unik yang telah disediakan oleh The Lodge Maribaya.

BACA: Berayun di Ketinggian ala The Lodge Maribaya, Berani Coba?

Menuju The Lodge Maribaya sendiri sebenarnya cukup menantang. Lokasinya terletak di Desa Cibodas, sekitar 4,5 kilometer dari Air Terjun Maribaya.

Saat KompasTravel berkunjung ke The Lodge Maribaya, Sabtu (19/8/2017), masih ada beberapa perbaikan cor jalan agar jalan rata. Lebar jalan menuju The Lodge Maribaya hanya dapat dilalui dua mobil.

Ada tiga jalur alternatif menuju lokasi The Lodge Maribaya. Pertama via Dago Giri, kemudian Punclut, yang terakhir lewat Setiabudi. Jalur Setiabudi menjadi akses favorit, jika kondisi tidak macet.

BACA: Sedang Tren di Bandung, Wisata Foto Berlatar Tebing Lembang

Tak hanya kendaraan pribadi, wisatawan juga dapat menumpang angkutan umum untuk berkunjung ke The Lodge Maribaya.

Angkutan umum dari Lembang yang menuju The Lodge Maribaya Bandung, Jawa Barat.KOMPAS.com/Silvita Agmasari Angkutan umum dari Lembang yang menuju The Lodge Maribaya Bandung, Jawa Barat.

Jika diasumsikan berangkat dari Stasiun Bandung, wisatawan dapat menumpang angkot jurusan Lembang dengan warna angkot krem dan hitam. Kemudian mintalah kepada supir untuk diturunkan di Pasar Panorama Lembang.

Dari Pasar Panorama Lembang, carilah angkot kuning dengan jurusan Lembang-Maribaya-Cibodas yang turun langsung di depan gerbang The Lodge Maribaya. Kabar gembiranya, setiap akhir pekan angkot kuning membawa gratis penumpang ke The Lodge Maribaya.

BACA: 5 Suguhan Seru dari The Lodge Maribaya, Cocok untuk Akhir Pekan

The Lodge Maribaya sendiri buka dari pukul 09.00-17.00 WIB dengan tiket pembelian wahana terakhir sampai pukul 16.00 WIB.

Di sekitar The Lodge Maribaya juga terdapat warung, rumah makan, dan penginapan yang dikelola oleh masyarakat Desa Cibodas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com